Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 08:39 WIB | Jumat, 06 Maret 2015

Arab Ingin AS Gempur ISIS Lewat Perang Darat

Milisi ISIS (Foto:NDTV)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM – Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Saud al-Faisal mengimbau koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) untuk melakukan serangan darat dalam perang melawan kelompok ekstremis Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS) atau lebih populer dengan sebutan ISIS.

Berbicara dalam konferensi pers bersama Menteri Luar Negeri AS, John Kerry pada Kamis (5/3), Saud al-Faisal mengatakan negaranya sebagai bagian dari koalisi, “menekankan perlunya memberikan sarana militer yang diperlukan untuk menghadapi masalah ini di darat.”

Sejumlah negara Arab bergabung dalam serangan udara terhadap ISIS.

Presiden Barack Obama, yang sangat ingin menghindari perang darat berlarut-larut, mendukung serangan udara namun mengesampingkan pengerahan pasukan darat.

Sementara itu, Faisal memperingatkan peran Iran yang semakin meningkat di Irak, dengan menuduh republik Islamis itu “mengambil alih” negara tetangganya tersebut melalui bantuannya dalam perang melawan ISIS.

“Tikrit merupakan contoh utama dari hal yang kami khawatirkan. Iran mengambil alih negara tersebut,” kata Faisal terkait kampung halaman mendiang presiden Saddam Hussein. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home