Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 23:17 WIB | Minggu, 18 Mei 2014

ARB Diperbolehkan Rapimnas Golkar Jadi Cawapres

Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie (keempat kanan) bersama para petinggi Partai Golkar menghadiri pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI Partai Golkar di Jakarta Convention Center, Minggu (18/5). Rapimnas itu akan membahas kepastian mandat calon presiden Partai Golkar dan menentukan arah koalisi dalam Pilpres 2014. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI Partai Golkar memberikan mandat kepada Aburizal Bakrie (ARB) untuk menjadi Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia 2014 atau Calon Wakil Presiden Republik Indonesia 2014 dengan berpasangan bersama capres dari partai lainnya.

Hal tersebut diucapkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, ARB dalam keterangan pers saat membacakan keputusan Rapimnas di Jakarta, Minggu (18/5). “Rapimnas VI Partai Golkar memberikan mandat penuh kepada saya selaku ketua umum untuk menentukan arah koalisi pada Pemilu Presiden 2014.”

Artinya, dengan Keputusan Rapimnas VI Partai Golkar ini, menggugurkan keputusan Rapimnas III Partai Golkar tahun 2011 nan menetapkan ARB  sebagai capres dari Partai Golkar.

Menurut ARB, Rapimnas belum memastikan arah koalisi Partai Golkar. Sampai saat ini pihaknya masih berkomunikasi intensif, baik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Gerindra, ataupun dengan gagasan guna membangun poros baru, bersama Partai Demokrat.

Menurut Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Jawa II Partai Golkar, Firman Subagyo, keputusan Rapimnas VI memberikan payung hukum kepada Aburizal untuk menjalin komunikasi dan menentukan arah koalisi.

"Keputusan ini juga mengunci internal partai yang ingin bermanuver sehingga menjadi solid, mandat dipegang penuh oleh ARB, sebagai Ketua Umum," ucap Firman.

Firman menjelaskan komunikasi intensif dengan Ketum DPP PDIP, Megawati, masih terus berlangsung. Namun ketiga opsi masih sama-sama kuat, bahkan malam ini akan ada pertemuan antara Aburizal dengan Megawati. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home