Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 01:07 WIB | Senin, 19 Desember 2022

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Kalahkan Prancis Lewat Adu Penalti

Lionel Messi dari Argentina, kanan, mencetak gol pertama timnya melewati penjaga gawang Prancis Hugo Lloris selama pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Foto: AP/Thanassis Stavrakis)

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Argentina akhirnya meraih gelar juara dunia sepak bola dengan meraih Piala Dunia 2022 mengalahkan Prancis pada pertandingan final di Qatar hari Minggu (18/12) melalui adu penalti 4-2.

Ini pertandingan yang penuh emosional yang berakhir imbang 3-3 hingga perpanjangan waktu dua kali 15 menit. Babak pertama Argentina terlihat unggul dengan Messi mencetak goal pertama, disusuk goal oleh Di Maria.

Namun pada menit ke-80 Mbappe dari Prancis mencetak goal balasan melalui tendangan penalti, dan sekali lagi pada dua menit kemudian mencetak goal lagi. Posisi 2-2 sampai 90 menit pertandingan. Dua gaol masing-masing oleh Messi dan Mbappe, menempatkan posisi 3-3 hingga akhir perpanjangan waktu.

Argentina dan Lionel Messi akhirnya memenangkan hadiah terbesar dalam sepak bola saat Argentina mengalahkan Prancis 4-2 dalam adu penalti. Argentina meraih gelar Piala Dunia ketiga, namun Kylian Mbappé mencetak hattrick pertama di final dalam 56 tahun pergelaran Piala Dunia.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home