Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 00:13 WIB | Minggu, 18 Desember 2022

Kroasia Kembali Raih Juara Ketiga Piala Dunia, Kalahkan Maroko 2-1

Luka Modric dari Kroasia, di depan, berduel untuk memperebutkan bola dengan Hakim Ziyech dari Maroko selama pertandingan sepak bola perebutan tempat ketiga Piala Dunia antara Kroasia dan Maroko di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Sabtu, 17 Desember 2022. (Foto: AP/Frank Augstein)

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Luka Modric memimpin Kroasia ke posisi ketiga dalam penampilan terakhir sang gelandang hebat di Piala Dunia 2022.

Runner-up pada pertandingan Piala Dunia empat tahun lalu mengamankan satu medali lagi dengan mengalahkan Maroko 2-1 dalam perebutan tempat ketiga pada hari Sabtu (17/12).

Mislav Orsic mencetak gol penentu tak lama sebelum turun minum di Stadion Internasional Khalifa untuk memastikan Modric menyelesaikan catatan kemenangan, jika ini menjadi pertandingan Piala Dunia terakhirnya.

Di usianya yang sudah 37 tahun, hal itu nampaknya mungkin terjadi, meski ada harapan dia akan memimpin negaranya di Kejuaraan Eropa tahun 2024.

Josko Gvardiol membuat goal untuk Kroasia unggul pada menit ketujuh, namun Achraf Dari dari Maroko menyamakan skor pada menit kesembilan.

Setelah menjadi tim Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia, perjalanan tim Maroko berakhir dengan dua kekalahan. Tapi kemudian prestasi tim di Qatar ini akan dikenang karena curahan kebanggaan di antara negara-negara Arab.

Final Piala Dunia antara juara bertahan Prancis dan Argentina dijadwalkan digelar pada hari Minggu (18/12) pukul 22:00 WIB di Stadion Lusail, Qatar.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home