Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:11 WIB | Kamis, 27 November 2014

Arsenal Berhasil Balas Kekalahan, Hantam Dortmund 2-0

Arsenal Berhasil Balas Kekalahan, Hantam Dortmund 2-0
Yaya Sanogo (Arsenal, kaus merah) dibayang bayangi Mattias Ginter (Dortmund, kaus kuning) dan Roman Weidenfeller (kiper Dortmund, kanan). (Foto-foto: uefa.com).
Arsenal Berhasil Balas Kekalahan, Hantam Dortmund 2-0
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (kaus merah) dihadang Lukas Piszcek (Dortmund).
Arsenal Berhasil Balas Kekalahan, Hantam Dortmund 2-0
Para pemain Arsenal bersuka cita mampu mengalahkan Dortmund 2-0.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal berhasil membalas kekalahan atas Borussia Dortmund dengan skor 2-0 pada partai Grup D Liga Champions, Kamis (27/11) dini hari WIB di Stadion Emirates, London.

Pada pertandingan pertama Liga Champions putaran grup Arsenal takluk 0-2 atas Dortmund saat pertandingan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund.

Arsenal bersemangat membalas kekalahan di partai perdana, dan mereka mendapatkannya pada menit kedua, gol dihasilkan salah satu penyerangnya, Yaya Sanogo saat pertandingan berjalan dua menit.

Gol tercipta saat lemparan ke dalam yang dilakukan Alex Chamberlain dari sisi kanan lapangan Arsenal, bola menuju Santiago Cazorla, dan pemain Spanyol ini bekerja sama dengan Yaya Sanogo hingga mendekati kotak penalti. Hasilnya, Sanogo yang mendapatkan bola ke dalam areal berbahaya Dortmund bisa meloloskan diri dari jebakan offside, sebelum menceploskan bola masuk ke dalam gawang Dortmund yang di kawal Roman Weidenfeller.

Menit kesembilan, Sanogo beraksi membahayakan gawang Dortmund. Sial, bola yang dia tendang dari dalam kotak penalti masih bisa ditahan barisan belakang Dortmund.

Menit ke-19 Dortmund balik mengancam, gelandang Dortmund Ciro Immobile gagal memanfaatkan peluang menyamakan kedudukan karena striker Dortmund asal Italia itu gagal mengonversi umpan silang mendatar terukur dari sisi sayap kanan yang dilepaskan Mattias Ginter.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Arsenal unggul 1-0.

Babak kedua, Arsenal berhasil mencuri gol tambahan menit ke-57 lewat inisiatif penyerangnya, Alexis Sanchez yang melakukan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, bola tendangan mantan penyerang Barcelona itu gagal ditahan kiper Dortmund, Roman Weidenfeller. Kedudukan 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Arsenal: Damian Martinez, Calum Chambers, Per Mertesacker, Nacho Monreal, Gibbs, Mikel Arteta, Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey, Santiago Cazorla, Alexis Sanchez, Yaya Sanogo

Dortmund: Roman Weidenfeller, Lukas Piszczek, Neven Subotic, Mattias Ginter, Martin Schmelzer, Henrik Mkhitaryan, Matt Bender, Okay Gundogan, Kevin Grosskreutz, Ciro Immobile, Pierre Emmerick Aubameyang

Hasil pertandingan lainnya: Grup A: Atletico Madrid 4-0 Olympiakos, Malmo 0-2  Juventus, Grup B: Basel 0-1 Real Madrid, Ludogorets Razgrad 2-2 Liverpool, Grup C: Zenit St. Petersburg 1-0 Benfica, Bayer Leverkusen 0-1 Monaco, Grup D: Anderlecht 2-0 Galatasaray. (sportsmole.co.uk/uefa.com).


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home