Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 12:08 WIB | Sabtu, 27 Juli 2013

Arsenal Kembali Raih Kemenangan di Jepang, Hantam Urawa Reds Diamonds 2-1

Arsenal Kembali Raih Kemenangan di Jepang, Hantam Urawa Reds Diamonds 2-1
Segenap pemain Arsenal mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya lewat spanduk berbahasa Jepang (foto-foto: dailymail.co.uk)
Arsenal Kembali Raih Kemenangan di Jepang, Hantam Urawa Reds Diamonds 2-1
Yuki Abe (Urawa Reds, kaos merah) berebut bola dengan Walcott (Arsenal, kaos kuning)
Arsenal Kembali Raih Kemenangan di Jepang, Hantam Urawa Reds Diamonds 2-1
Podolski dan Theo Walcott bersuka cita setelah gol Podolski.

SAITAMA, SATUHARAPAN.COM – Dua pemain kesebelasan Arsenal, Lukas Podolski dan Chuba Akpom menjadi bintang kemenangan Arsenal dalam pertandigan terakhir pada tur musim panas yang dijalani Arsenal, Jumat (26/7) di Saitama, Jepang.

Menurut situs resmi Arsenal, arsenal.com, Podolski yang juga anggota tim nasional Jerman ini, mencatatkan namanya di papan skor dengan golnya di menit ke-49 dengan melewati lima orang pemain.

Yuki Abe menyamakan kedudukan pada 10 menit kemudian, karena Arsenal gagal mengamankan pergerakan beberapa pemain Urawa Reds seperti Yuki, Tsukasa Umesaki dan Yoshuke Kasiwagi. Tapi pada delapan menit tersisa, Akpom mencetak gol kemenangan untuk Arsenal. Chuba Akpom membuat Arsenal pulang dengan kemenangan skor 2-1, setelah membuat gol pada menit ke-82.

Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain tendangannya dua kali membentur tiang gawang di babak pertama. Keadaan ini dibalas oleh Urawa Reds, karena Tomoya Ugajin memaksa kiper Arsenal Lukasz Fabianski, bekerja keras menyelamatkan gawangnya dari gempuran Urawa Reds.

Setelah sukses menghibur Indonesia, Vietnam dan Jepang, Arsenal kembali ke kandang akhir pekan depan, saat Piala Emirates digelar di Emirates Stadium, 3 Agustus 2013. Ini akan menjadi kesempatan lain bagi Wenger untuk menyempurnakan skuadnya menjelang musim baru.

Perlawanan Urawa Reds

Urawa Reds bukannya tanpa perlawanan, karena melihat keadaan stamina yang seimbang upaya spekulatif Ugajin (gelandang tengah Urawa Reds) adalah satu-satunya momen. Walcott bisa menggandakan keunggulan dalam waktu dua menit, tetapi ia tidak bisa mencetak gol lagi karena kurang tenangnya mengeksekusi peluang.

Arsene Wenger, pelatih Arsenal mengatakan bahwa pertandingan yang berlangsung dalam tempo yang seimbang, dan sangat kompetitif. “Pada pertandingan tadi, saya suka, karena kedua kesebelasan bermain dalam ritme yang sama. Urawa pun bermain seolah-olah seperti di Liga Inggris. Mereka (Urawa Reds) bisa mengimbangi kami dalam melakukan tekanan, bertahan baik dan tajam saat serangan balik. Menurut saya, inilah ujian terbaik bagi Arsenal. Bagaimanapun juga saya ucapkan selamat bagi Urawa Reds,” kata Wenger.

Arsene tak ketinggalan berkomentar dengan salah satu pemain mudanya asal Jepang, Ryo Miaichi. “Ryo telah menunjukkan banyak perkembangan daripada penampilan di pertandingan sebelumnya. Ia benar-benar berjuang tidak sendirian, tetapi berjuang untuk tim, tentu saja mendapat tempat di tim utama,” tutup Wenger.

Para pemain Arsenal membentangkan spanduk di akhir permainan untuk berterima kasih kepada pendukung mereka dan fans merespon dengan tepuk tangan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home