Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 17:04 WIB | Sabtu, 27 Juli 2013

Jelang Final Piala Eropa Wanita 2013: Juara Bertahan Jerman Ditantang Norwegia

Jelang Final Piala Eropa Wanita 2013: Juara Bertahan Jerman Ditantang Norwegia
Anja Mittag (no.16 pemain Jerman) berusaha lolos dari kawalan Sabrina (Norwegia) pada pertandingan Jerman vs Norwegia di penyisihan grup (foto-foto: uefa.com)
Jelang Final Piala Eropa Wanita 2013: Juara Bertahan Jerman Ditantang Norwegia
Nadine Kessler (no.8 pemain Jerman) berusaha mengecoh dari kawalan Solveig Gulbrandsen
Jelang Final Piala Eropa Wanita 2013: Juara Bertahan Jerman Ditantang Norwegia
Annike Krahn (no.5 pemain Jerman) berebut bola dengan Ada Heggerberg (no.21 pemain Norwegia)

SOLNA, SATUHARAPAN.COM – Jerman selaku juara bertahan Piala Eropa Wanita 2009 akan menghadapi Norwegia dalam pertandigan final yang akan digelar di Stadion Friends Arena, Solna pada Minggu (28/7).

Menurut bbc.co.uk, sebuah gol dari gelandang wanita Jerman Dzsenifer Marozsan cukup untuk menghantar kemenangan bagi Jerman dalam pertandingan semifinal atas tuan rumah Swedia pada (24/7).

Marozsan menjebloskan bola ke dalam jaring setelah menerima umpan dari Anja Mittag, saat pertandingan memasuki menit ke-30 di partai semifinal yang berlangsung di Gothenburg.

Jerman sepanjang turnamen, hanya mencetak lima gol dalam lima pertandingan, tetapi mereka hanya kebobolan sekali sebelum final di Solna hari Minggu nanti.

Sementara itu, Norwegia mencapai final setelah menang adu penalti atas Denmark dengan skor 4-2, dalam semifinal yang berlangsung pada (25/7). Ingrid Hjelmseth menyelamatkan dua penalti saat Norwegia mengamankan tempat di final Kejuaraan Eropa dengan kemenangan adu tendangan penalti atas Denmark.

Norwegia yang unggul di menit ketiga melalui bek Marit Christensen, tetapi kemenangan Norwegia yang ada di depan mata buyar oleh gol Denmark dari kaki gadis cantik, Mariann Knudsen pada menit ke-87.

Norwegia, yang mengalahkan Jerman di babak penyisihan grup, membuat awal yang sempurna ketika Christensen mencetak gol dan mengecoh kiper Denmark, Stina Petersen.

Striker Ada Hegerberg hampir menggandakan keunggulan mereka dengan tendangan dari jarak 25 meter di luar kotak penalti. Norwegia memiliki kesempatan terbaik perpanjangan waktu, namun kiper Denmark, Stina Petersen, menjaga baik gawangnya dari Thorsnes, setelah gerakan menyapu untuk mengambil permainan.

Pada adu tendangan penalti, dua penendang penalti Denmark gagal mencetak gol, alhasil Norwegia melalui Trine Ronning berhasil menentukan kemenangan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home