Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 17:17 WIB | Senin, 26 Desember 2022

Arus Lalu Lintas Diperkirakan Meningkat Pada 30 Desember Hingga 2 Januari

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polri memprediksi masih akan terjadi peningkatan arus lalu lintas berkaitan dengan libur Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, mengatakan, berdasarkan kajian dari Korlantas Polri dan Kemenhub, peningkatan arus lalu lintas akan terjadi pada Jumat (30/12/2022) dan dan Senin (2/1/2023).

“Info dari Kakorlantas Polri dan survei Kemenhub tanggal 30 Desember dan 2 Januari akan ada peningkatan,” kata Dedi saat dimintai konfirmasi, Senin (26/12/2022)

Dedi mengungkapkan, Polri telah mempersiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas apabila terjadi mobilitas kendaraan yang tinggi sehingga menyebabkan kemacetan. Polri akan mengantisipasi kemacetan di tol hingga tempat ibadah.

“Secara maksimal diantisipasi untuk menghadapi kemacetan di jalur tol, obyek-obyek wisata, pusat-pusat perbelanjaan, tempat ibadah, bandara, dan pelabuhan,” katanya.

Selain itu, Dedi menyatakan perayaan Natal 2022 di seluruh Indonesia telah berjalan dengan aman dan lancar. “Secara umum situasi kamtibmas seluruh jajaran dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home