Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 07:41 WIB | Minggu, 03 Juli 2016

Arus Mudik di Bakauheni Makin Padat

Ilustrasi. Ribuan kendaraan pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera terjebak antrean panjang di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (2/7). (Foto: Ant/Asep Fathulrahman)

BAKAUHENI, SATUHARAPAN.COM – Arus mudik tujuan Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni Lampung semakin padat pada hari Sabtu (2/7) tengah malam, namun tidak sampai menyebabkan terjadinya penumpukan kendaraan di pelabuhan penyeberangan itu.

Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Bakauheni Lampung, Sabtu (2/7) malam, arus mudik tujuan Jawa masih didominasi mobil pribadi, meski ada juga pejalan kaki atau pengguna motor.

Arus mudik dari Bakauheni ke Pelabuhan Merak diperkirakan makin padat menjelang Minggu (3/7) dini hari, karena para pekerja sudah libur.

Menurut Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Triyono Yohanes, total penumpang yang diseberangkan ke Pelabuhan Merak pada Sabtu hingga pukul 20.00 WIB mencapai 41.800 orang.

Sedang kendaraan roda empat yang diangkut terdiri atas mobil 5.087 unit, motor 762, bus 461 dan truk sebanyak 572 unit.

Sementara, kedatangan pemudik dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni hingga Sabtu pukul 20.00 WIB mencapai 152.358 orang.

Kendaraan yang tiba di Bakauheni dari Merak sebanyak 17.176 unit motor, 15.298 mobil, 586 bus dan 470 truk.

Kapal feri yang dioperasikan untuk melayani arus mudik itu sebanyak 28 unit dengan lima dermaga.

Berdasarkan pantauan, kedatangan pemudik asal Merak di Bakauheni makin padat, dan diperkirakan puncak arus mudik terjadi pada Sabtu atau Minggu. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home