Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:04 WIB | Kamis, 31 Maret 2016

AS Berkomitmen Bantu Pakistan Perangi Terorisme

Ilustrasi: John Kirby. (Foto; latimes.com).

WASHINGTON D.C, SATUHARAPAN.COM – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS), John Kirby mengemukakan pemerintah AS berkomitmen membantu Pakistan dalam memerangi terorisme.

Dalam konferensi pers di Washington, seperti diberitakan Pakistan Today, hari Rabu (30/3), Kirby mengemukakan pemerintah AS  mengutuk serangan mengerikan kepada orang-orang yang tidak bersalah.

Kirby menyampaikan ungkapan duka cita Presiden AS, Barack Obama terhadap masyarakat Pakistan yang masih mengalami masa duka cita akibat serangan terorisme di Minggu Paskah.  

 “Kami memahami  apa yang baru saja terjadi di Pakistan,” kata Kirby. 

Kirby menjelaskan saat ini pemerintah AS memuji Pakistan yang berhasil mengamankan peralatan nuklir negara tersebut dari tangan milisi dan pemberontak.

“Pakistan  telah mengambil langkah maju  dalam memberikan rasa aman bagi warga,” kata Kirby.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Menteri Luar Negeri Tom Countryman mengatakan dalam kaitannya dengan keselamatan dan keamanan senjata dan bahan nuklir di seluruh dunia, Pakistan mengambil tanggung jawab yang sangat serius.

“Sebagai konsekuensi dari proses KTT ini serta kerjasama bilateral, negara-negara yang mengikuti KTT akan mengambil langkah-langkah penting  dan berkomitmen memberikan keamanan,” kata Tom Countryman.

Perwakilan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat pada KTT Keamanan Nuklir Bonnie Jenkins memberi apresiasi kepada Pakistan dalam kaitannya dengan keamanan nuklir.

“Kami (peserta KTT Keamanan Nuklir, red) senang  mereka telah menjadi bagian dari proses dan bagian tentang pengamanan nuklir, dan kita tahu bahwa KTT akan mengambil isu yang serius,” kata Jenkins. (pakistantoday.com.pk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home