Loading...
MEDIA
Penulis: Bob H. Simbolon 17:04 WIB | Senin, 04 Januari 2016

AS Berupaya Barter Wartawan Washington Post dengan Tahanan Iran

Reporter Washington Post, Jason Rezaian ( Foto : Washington Post)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM - Amerika Serikat berupaya untuk menukar tahanan Iran yang merupakan wartawan Washingthon Post dengan tahanan Iran di AS. Hal ini dikatakan pejabat senior Iran pada hari Minggu (3/1).

Juru bicara pengadilan Iran, Gholamhossein Mohses Ejei, juga mengakui pernah dihubungi oleh orang AS untuk melakukan penukaran tahanan tetapi pemerintah AS belum meminta secara resmi.

Sementara itu, Ketua Parlemen Iran, Ali Larijani, memberikan isyarat untuk membebaskan wartawan Washington Post, Jasron Rezaian, dengan melakukan pertukaran tahanan AS yang merupakan warga negara Iran.

Secara terpisah, pejabat senior AS mengatakan, pihaknya tidak mau menanggapi pernyataan publik yang disampaikan pejabat Iran atas pertukaran tahanan dengan warga negara Iran yang menjalani tahanan di AS.

Pemimpin Redaksi Washington Post, Douglas Jehl mengatakan, pemberitahuan yang samar menunjukkan kasus yang dihadapi rekannya bukan hanya tentang mata-mata tetapi wartawan tersebut melakukan tawar-menawar dalam permainan yang lebih besar. (reuters.com)  

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home