Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 11:54 WIB | Kamis, 13 April 2023

ASEAN Kutuk Serangan Udara Militer Myanmar Yang Tewaskan 100 Orang Lebih

Foto yang disediakan oleh Kelompok Aktivis Kyunhla ini menunjukkan setelah serangan udara di desa Pazigyi di Kotapraja Kanbalu, Wilayah Sagaing, Myanmar, Selasa, 11 April 2023. Saksi dan laporan media independen mengatakan puluhan penduduk desa di Myanmar tengah tewas dalam serangan udara dilakukan Selasa oleh pemerintah militer negara Asia Tenggara itu. (Foto: Kelompok Aktivis Kyunhla via AP)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Indonesia sebagai Ketua Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (ASEAN) mengatakan pada hari Kamis (14/4) bahwa blok tersebut "mengutuk keras" serangan udara militer pekan ini di sebuah desa di Myanmar, yang dilaporkan telah menewaskan hingga 100 orang termasuk warga sipil.

“Segala bentuk kekerasan harus segera diakhiri, terutama penggunaan kekerasan terhadap warga sipil,” kata Ketua ASEAN, Indonesia dalam sebuah pernyataan.

Serangan udara oleh militer menyerang sebuah acara yang dihadiri oleh penentang pemerintahannya, menurut media dan anggota gerakan perlawanan lokal.

Myanmar berada dalam kekacauan sejak kudeta tahun 2021, dengan serangan oleh tentara etnis minoritas dan pejuang perlawanan menantang kekuasaan militer, yang ditanggapi dengan serangan udara dan senjata berat, termasuk di wilayah sipil. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home