Loading...
PARENTING
Penulis: Melki 12:50 WIB | Rabu, 29 Maret 2023

Asmirandah dan Jonas Rivanno Kompak Mengasuh Buah Hati

Asmirandah bersama Jonas Rivanno serta sang buah hati Chloe Emmanuelle van Wattimena. Foto: Ist

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Selebritas Asmirandah mengungkapkan kekompakan dengan suaminya Jonas Rivanno dalam mengasuh buah hati mereka Chloe Emmanuelle van Wattimena menjadi kunci agar keduanya tidak kehilangan periode emas dalam tumbuh kembang sang anak.

"Karena dulu kami dapetnya Chloe agak lama, jadi pas lagi hamil. Kita selalu bilang kalau kehamilan ini milik kita berdua, bukan milik aku saja. Jadi sampai sekarang mengasuh pun kita selalu kerjasama," kata Asmirandah saat ditemui di Jakarta, Selasa (28/3).

Bintang yang pernah berperan dalam serial TV "Cinta Suci" itu pun mengaku sangat bersyukur karena sang suami ikut konsisten dalam hal pengasuhan buah hati.

Berkat konsistensi tersebut, Asmirandah mengaku pertumbuhan dan perkembangan karakter sang anak menjadi lebih optimal mengikuti indikator tumbuh kembang anak yang seharusnya.

Ia mencontohkan dari segi pembentukan karakter, Asmirandah mengaku membuat aturan yang juga bisa diikuti sang suami salah satunya dalam hal pemberian permen untuk sang buah hati.

Keduanya kompak memilih untuk tidak memberikan permen sebelum sang buah hati genap berusia dua tahun.

"Kadang kan ada yang ibunya sudah jalanin aturannya, tapi ayahnya suka luluh akhirnya kasih (permen). Nah aku beruntung suamiku juga bisa ikut aturan itu, jadinya kita kompak dalam dukung tumbuh kembang anak," kata Asmirandah.

Tidak hanya dalam hal pembentukan karakter, kerjasama yang dilakukan Asmirandah dan Jonas Rivanno juga mencakup banyak hal termasuk mengurus kebutuhan sehari-hari sang buah hati seperti mengganti popok atau mengajak anak bermain.

Wanita yang berusia 33 tahun itu pun mengatakan komunikasi dengan pasangan juga menguatkan keduanya agar optimal mendukung tumbuh kembang anak.

"Jadi memang harus sama-sama belajar sih mama dan papanya dalam hal tumbuh kembang anak. Aku dan suami pun juga saling belajar dalam hal mendidik Chloe," ujar Asmirandah.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home