Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:52 WIB | Sabtu, 15 Maret 2014

Badai Cedera Hantui Pemain Jelang Piala Dunia

Badai Cedera Hantui Pemain Jelang Piala Dunia
Kevin Strootman, gelandang andalan AS Roma dan timnas Belanda ini menderita cedera dan diperkirakan harus beristirahat enam bulan ke depan (Foto: guardian.com)
Badai Cedera Hantui Pemain Jelang Piala Dunia
Christian Maggio terancam tidak dapat tampil di Piala Dunia 2014 usai mengalami permasalahan pada paru-parunya (Foto: italianfootballdaily.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Badai cedera merupakan suatu hal menakutkan bagi seorang pemain sepak bola, apalagi bagi mereka yang pada Juni nanti akan tampil di perhelatan Piala Dunia 2014. Ketakutan tersebut kini menimpa Gelandang AS Roma asal Belanda, Kevin Strootman, dan bek kanan Italia milik Napoli, Christian Maggio.

Gelandang yang baru dibeli AS Roma pada pertengahan tahun lalu ini hampir pasti harus mengubur mimpinya untuk membela tim nasional Belanda di piala dunia tahun ini. Usai cedera yang didapatkannya kala Roma bersua dengan Napoli, Minggu (9/3).

Pemain yang seharusnya menjadi andalan lini tengah Belanda tersebut mengalami cedera pada ligamen lutut kirinya, usai melakukan pendaratan yang salah pada menit 13.

Sementara itu, berbeda dengan Strootman, Maggio menderita permasalahan pada paru-parunya. Bek kanan andalan Napoli ini absen pada laga Liga Eropa, yang mempertemukan Napoli dengan FC Porto, Jumat (14/3). Ia absen dalam pertandingan tersebut, usai tidak mendapatkan izin berangkat menuju kota di negara Portugal, Porto.

Seperti dilansir Football Italia, Maggio menderita rasa sakit pada paru-parunya usai benturan yang dialaminya dalam sesi latihan jelang pertandingan kontra FC Porto. Selanjutnya, pada Selasa ia tidak diizinkan berangkat karena khawatir masalah ketinggian akan memperburuk keadaannya.

Sebelumnya, pada (4/1), Inggris juga kehilangan salah satu penyerangnya akibat cedera. Ia adalah Theo Walcott. Gelandang Arsenal ini harus beristirahat selama enam bulan usai mengalami cedera pada ligamen lututnya, kala Arsenal bertemu dengan rival abadinya, Totenham, dalam ajang Piala FA.

Pemain yang Menderita Cedera hingga Kini

Liga Italia: Kevin Strootman (AS Roma, Belanda), Stephen El Shaarawy (AC Milan, Italia), Christian Maggio (Napoli, Italia), Daniele De Rossi (AS Roma, Italia), Carlos Tevez (Juventus, Argentina), Helder Postiga (Lazio, Portugal), Juan Zuniga (Napoli, Kolombia)

Liga Inggris: Theo Walcott (Arsenal, Inggris), Jack Wilshere (Arsenal, Inggris), Abou Diaby (Arsenal, Prancis), Mesut Ozil (Arsenal, Jerman), Lacina Traore (Everton, Pantai Gading), Arouna Kone (Everton, Pantai Gading), Sebastian Coates (Liverpool, Uruguay), Nani (Manchester United, Portugal), Mathieu Debuchy (Newcastle United, Prancis), Leroy Fer (Norwich City, Belanda) (goal.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home