Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:47 WIB | Sabtu, 15 Maret 2014

Hanya 5 Jam, 203.330 Tiket Piala Dunia 2014 Terjual

Keinginan para pendukung menyaksikan tim kesayangannya bertanding secara langsung, membuat tingginya permintaan tiket Piala Dunia 2014. (Foto: bbc.co.uk)

BRASIL, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 203.330 tiket untuk Piala Dunia 2014 yang dialokasikan pada periode penjualan kedua untuk penggemar sepak bola dari seluruh penjut dunia melalui situs FIFA.com telah habis terjual dalam waktu lima jam. Lima negara dengan permintaan tiket tertinggi adalah Brazil (143.085), Amerika Serikat (16.059), Australia (5.357), Kolombia (4574), dan Argentina (3.800).

Hal tersebut terjadi pada tiket babak penyisihan grup hingga babak knock out (perdelapan final dan perempat final). Piala Dunia 2014 akan mulai diselenggarakan pada 12 Juni hingga 13 Juli mendatang.

Pada periode pertama (20/8/2013) FIFA telah menjual sebanyak 81.821 tiket. Saat itu, dalam waktu singkat, jumlah pembeli juga langsung melewati kuota yang ditetapkan FIFA.

Kini tiket yang tersisa pada perode kedua dalam situs resmi penjualan tiket online Piala Dunia 2014, hanya tinggal tiket untuk 20 pertandingan yang mempertemukan tim-tim yang bukan unggulan. Seharusnya, bila sesuai jadwal, penjualan tiket ini akan berakhir tanggal 1 April, dan selanjutnya FIFA akan kembali merilis tiket tersisa untuk mulai15 April.

Menurut FIFA ada empat kategori tiket pertandingan Piala Dunia 2014 yang tidak dijual, yakni partai pembuka di Sao Paulo yang mempertemukan tuan rumah Brasil dengan Kroasia, babak semifinal di Sao Paulo dan Belo Herizonte, serta partai final yang akan diselenggarakan di Stadion Maracana, Rio de Janiero.

Beberapa pendukung Brasil yang telah menunggu lama untuk membeli tiket, pada Rabu (12/3), mengeluh akibat lamanya waktu yang dibutuhkan untuk mengakses situs penjualan online. Menurut FIFA, pembeli tiket online harus mengantri karena banyaknya permintaan.

FIFA menambahkan dengan mengatakan, bahwa tiket pertandingan timnas Inggris, Jerman dan Amerika merupakan tiket yang terjual dengan cepat dan telah habis dalam tahapan awal ini. Hal serupa terjadi juga pada tiket pertandingan yang diselenggarakan di Sao Paulo, kota terbesar di Brazil.

Sementara itu, pertandingan yang mempertemukan Nigeria melawan Bosnia di Cuiaba dan Yunani melawan Pantai Gading di Fortaleza, merupakan pertandingan yang permintaan tiketnya paling rendah. (fifa.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home