Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:24 WIB | Rabu, 03 Juni 2015

Bangladesh akan Bawa Pulang Migran

Migran Rohingya yang tiba dengan perahu baru-baru menerima sarapan mereka di penampungan sementara di Kuala Langsa, di Provinsi Aceh di Indonesia pada (25/5) (Foto: ibtimes.com/reuters)

DHAKA, SATUHARAPAN.COM – “Ratusan warga negara Bangladesh, yang mendiami sejumlah kamp di Asia Tenggara sejak krisis migran melanda kawasan tersebut, akan dibawa pulang secepatnya, “ kata seorang pejabat pada Selasa (2/6).

Bangladesh, dituding menutup mata terhadap para migran yang mengungsi dengan menggunakan kapal, sementara Perdana Menteri Sheikh Hasina menuduh mereka “sakit mental”, dan menodai reputasi negara.

Namun, Menteri Luar Negeri Shahidul Haque mengungkapkan, pejabat konsulat sedang berusaha mencari dan memulangkan para migran, yang berlindung di kamp-kamp serta mereka yang masih terdampar di laut.

“Kami akan membawa pulang warga negara kami, baik yang terdampar di laut dan di luar negeri, secepatnya,” kata Haque kepada wartawan di Dhaka.

“Proses tersebut mungkin akan memakan waktu sekitar satu bulan,” katanya.

Pengungsi Bangladesh dan Rohingya, dari negara tetangga Myanmar tiba di Thailand, Malaysia dan Indonesia selama beberapa pekan terakhir.

Sekitar 700 warga negara Bangladesh, yang berusaha mencari kerja dan keluar dari kemiskinan, diduga berada di kamp di Malaysia, menurut laporan media setempat. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home