Loading...
FOTO
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:05 WIB | Selasa, 07 Juli 2015

Bank Yunani Tetap Tutup

Bank Yunani Tetap Tutup
Orang-orang menyalakan suar saat merayakan kemenangan dalam referendum Yunani pada 5 Juli 2015. Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mengatakan pada hari Minggu bahwa hasil referendum yang menolak untuk memenuhi ketentuan penghematan dari kreditor tidak serta-merta akan membuat Athena keluar dari zona euro. (Foto-foto: AFP)
Bank Yunani Tetap Tutup
Menteri Luar Negeri Yunani Nikos Kotzias (kiri) menggelar konferensi pers gabungan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (kanan) di kantor Perdana Menteri, Yerusalem, 6 Juli 2015.
Bank Yunani Tetap Tutup
Menteri Keuangan Yunani Yanis Varoufakis berbicara kepada para jurnalis setibanya di kementerian keuangan, Athena, 6 Juli 2015. Varoufakis mengundurkan diri dalam sebuah langkah yang tampaknya merupakan konsesi dari Perdana Menteri Alexis Tsipras kepada sejumlah kreditur internasional setelah kemenangan totalnya dalam referendum dana talangan bersejarah.
Bank Yunani Tetap Tutup
Pemimpin partai sayap kiri Podemos Pablo Iglesias memberikan konferensi pers di Madrid pada 6 Juli 2015. Pemimpin partai sayap kiri Spanyol itu memuji hasil referendum Yunani yang menolak ketentuan dana talangan kreditor guna meraih demokrasi pada 5 Juli 2015.
Bank Yunani Tetap Tutup
Menteri Keuangan Yunani Yanis Varoufakis berusaha mengambil motornya saat jurnalis mengelilinginya saat dia meninggalkan kementerian keuangan pada 6 Juli 2015. Varoufakis mengundurkan diri setelah kemenangan besarnya dalam referendum dana talangan.

ATHENA, SATUHARAPAN.COM - Bank-bank Yunani tetap ditutup operasionalnya pada hari Selasa dan Rabu (8/7) dengan batas penarikan harian tidak berubah (di ATM dibatasi 60 euro  per hari), kata para pejabat Senin (6/7).

"Sampai Rabu malam kami melanjutkan berbagai hal bertahan sampai hari ini," kata Louka Katseli, kepala National Bank of Greece.

"Jika ada keputusan dari Bank Sentral Eropa yang memungkinkan kami untuk memodifikasi keputusan ini, akan ada keputusan baru," tambah Louka Katseli, berbicara atas nama asosiasi bank-bank Yunani.

Dewan gubernur Bank Sentral Eropa (European Central Bank/ECB) yang berbasis di Frankfurt memutuskan untuk mempertahankan bantuan likuiditas darurat, menjaga bank-bank Yunani bertahan di tingkat yang ditetapkan pada 26 Juni. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home