Loading...
SAINS
Penulis: Prasasta Widiadi 07:24 WIB | Senin, 08 Desember 2014

Basuki Tekankan Gaya Hidup Sehat bagi Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (kanan) saat menghadiri Sinergitas Tiga Pilar Keamanan Provinsi DKI Jakarta. (Foto: Prasasta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengajak warga ibu kota untuk mengubah pola pikir memiliki prinsip bergaya hidup sehat dengan rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan bergizi.

"Bangun lebih pagi, tidur lebih awal, jangan minum alkohol, biar hidup lebih panjang, gaya hidup sehat murah kok. Semua orang harus rajin olahraga, kita kan hidup lebih sehat dan pasti awet muda," kata Basuki saat menghadiri peringatan Osteoporosis Nasional di Silang Barat Monumen Nasional, Jakarta Minggu (7/12).

Basuki menyadari sebagian besar warga Jakarta adalah orang sibuk dan memiliki berbagai aktivitas yang cukup tinggi sehingga tanpa diimbangi gaya hidup sehat bisa membuat kesehatan warga gampang terganggu.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menyarankan masyarakat aktif bergerak setiap harinya, semisal melakukan senam ringan, sit up, pull up dan push up, minimal 30 menit dalam sehari.

"Saya harapkan, enggak hanya setiap hari olahraga, tetapi melakukan gerakan minimal  30 menit dalam sehari, itu menjadikan kita kuat kerja berjam-jam dalam ruangan,” Basuki menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ahok kembali mencanangkan rencana Jakarta Bebas Osteoporosis yang pernah dicanangkan pada 2012. Selain itu, Pemprov DKI telah melakukan langkah-langkah menuju bebas osteoporosis. Antara lain dengan memberikan program pelatihan pada tenaga kesehatan yang dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan DKI dan kader PKK di 41 kecamatan dan kelurahan. (beritajakarta.com/Ant).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home