Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:01 WIB | Kamis, 13 Oktober 2016

Bek Kontroversial PSG Aurier Selamatkan Nyawa Pemain Lawan

Gaya Serge Aurier merayakan gol saat laga Pantai Gading dengan Mali. (Foto: thesun.co.uk)
PARIS, SATUHARAPAN.COM - Pemain belakang Paris Saint-Germain dan timnas Pantai Gading, Serge Aurier yang dikenal sebagai sosok yang kontroversial, baru-baru ini dipuji karena tindakan cepatnya menyelamatkan nyawa pemain lawan.
 
Pelatih tim nasional Mali asal Prancis Alain Giresse berterima kasih kepada Aurier, yang belakangan ini kerap berbuat onar, karena menolong Moussa Doumbia yang jatuh tak sadarkan diri saat berlaga di kualifikasi Piala Dunia zona Afrika di Pantai Gading pada Sabtu (8/10) kemarin.
 
Doumbia jatuh setelah bertabrakan dengan bek Pantai Gading Lamine Kone "menelan lidahnya sendiri dan tersedak," kata Giresse kepada stasiun radio Prancis RMC.
 
"Aurier bersama salah satu pemain kami, berpikir cepat untuk memiringkan Doumbia dan dia (Aurier) menggunakan tanggannya untuk menarik lidah Doumbia yang saat itu sedang sekarat."
 
"Reaksi yang luar biasa dari Aurier. Saya bicara kepadanya setelah pertandingan dan mengucapkan terima kasih."
 
Aurier kemudian menyebabkan kehebohan di media sosial setelah pertandingan di Kota Bouke, yang dimenangkan Pantai Ganding dengan skor 3-1, dengan memperlihatkan gerakan seperti menggorok leher ketika timnya mencetak gol kedua. 
 
September lalu Aurier dijatuhi hukuman dua bulan penjara karena melawan seorang polisi, namun dia masih bebas karena menunggu banding.
 
Dan pada bulan Februari, ia diskors Paris St-Germain setelah menghina sang pelatih Laurent Blanc dengan bahasa berbau homophobia. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home