Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:19 WIB | Kamis, 30 Maret 2023

Belgia: Akan Lakukan Serangan Teror, Tujuh Orang Dijebloskan ke Penjara

Penggrebegan dilakukan Senin malam di rumah-rumah di ibu kota Brussel, kota pelabuhan Antwerpen (foto) dan kota perbatasan Eupen, kata kantor kejaksaan federal pada Selasa. (Foto: dok. Reuters)

BRUSSEL, SATUHARAPAN.COM-Tujuh orang dipenjarakan di Belgia pada hari Rabu (29/3) dalam dua penyelidikan atas "kemungkinan serangan teroris," kata kantor kejaksaan federal.

Ketujuh orang itu, lima orang Belgia serta seorang Turki dan Bulgaria, didakwa ikut serta dalam kegiatan kelompok teroris.

Lima dari mereka juga didakwa dengan "mempersiapkan serangan teroris," kata jaksa penuntut.

Penggrebegan dilakukan hari Senin (27/3) malam di rumah-rumah di ibu kota Brussel, kota pelabuhan Antwerp dan kota perbatasan Eupen, kata kantor kejaksaan federal pada hari Selasa.

Delapan ditangkap dalam penggrebegan, tetapi salah satu tersangka yang ditangkap di Antwerp telah dibebaskan.

Ini terkait dengan dua penyelidikan: satu dipimpin oleh polisi federal di Brussel dan yang lainnya oleh hakim investigasi di Antwerp.

Investigasi paralel memicu penggrebegan di Molenbeek, sebuah distrik dalam kota Brussel yang telah menjadi fokus dari beberapa penyelidikan teror sebelumnya. Rincian lebih lanjut dari target potensial serangan ini belum dirilis.

Investigasi di Antwerpen dan Brussel awalnya berfokus pada "dua orang dewasa muda yang diduga melakukan radikalisme kekerasan," lapor penyiar negara bagian RTBF.

Pengadilan kriminal terbesar di negara itu terhadap sembilan tersangka yang dituduh ikut serta dalam pengeboman bunuh diri Maret 2016 yang menewaskan 32 orang sedang berlangsung di Brussel. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home