Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:22 WIB | Senin, 15 Juni 2015

Belgia Buat Lajur Khusus Pengirim SMS

Di Antwerp, Belgia, jumlah ponsel yang rusak akibat penggunanya bertabrakan dengan sesama pejalan kaki saat sedang mengirim pesan teks sangat signifikan. (Foto: bbc.co.uk)

ANTWERP, SATUHARAPAN.COM - Kota Antwerp di Belgia, membuat lajur khusus untuk pejalan kaki yang sedang mengirim pesan teks melalui telepon seluler, sehingga mereka tidak bertabrakan dengan sesama pejalan kaki.

Gagasan pembuatan jalur khusus itu, pertama kali dilontarkan sebuah toko telepon seluler di kota tersebut.

Menurut pihak toko, jumlah ponsel yang rusak akibat penggunanya bertabrakan dengan sesama pejalan kaki saat sedang mengirim pesan teks sangat signifikan.

“Anda mungkin berjalan sembari mengirim SMS atau Whatsapp, tanpa memperhatikan lingkungan sekitar dan benar-benar fokus pada layar ponsel. Ini menyebabkan tabrakan dengan tiang atau pejalan kaki lain. Anda bahkan bisa membahayakan nyawa Anda ketika mengirim pesan seraya menyeberang jalan,” kata juru bicara Mlab, laboratorium ponsel yang bermarkas di Antwerp sebagaimana dikutip Yahoo News.

Berdasarkan data sejumlah penyedia jaringan ponsel dan perusahaan-perusahaan terkait, saat ini ada sekitar 7,5 miliar ponsel di seantero jagat. Angka itu melampaui populasi dunia yang, menurut Biro Sensus Amerika Serikat, mencapai 7,2 miliar orang. (bbc.co.uk)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home