Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:23 WIB | Rabu, 18 Februari 2015

Benny Sarankan Jokowi Dengar Rekomendasi Tim Independen

Tim Independen. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi Demokrat Benny Kabur Harman meminta agar Presiden Joko Widodo mendengarkan masukan yang diberikan oleh Tim Independen. Menurut dia, tim yang dipimpin Ahmad Syafii Maarif, diisi oleh orang-orang hebat yang mampu mewakili aspirasi bangsa.

"Saya tidak tahu apa masukkannya. Tapi apapun masukan itu pasti representasi nurani bangsa yang harus didengarkan," kata Benny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/2).

Menurut Benny, Tim Independen yang sengaja dibentuk Jokowi untuk menyelesaikan konflik antara KPK dengan Polri itu, dipenuhi oleh orang-orang yang bebas dengan intervensi politik. Mereka, kata dia, merupakan orang-orang yang memiliki pemikiran bijaksana yang lebih mementingkan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi atau kelompok.

"Siapa yang enggak kenal Buya (Syafii Maarif)? Selebihnya, setelah ini kita bedoa kepada Tuhan supaya presiden diberi kekuatan dan keberanian (untuk memutuskan)," kata dia.

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat ini sempat menyebutkan Tim Independen adalah tim abal-abal karena tidak dibentuk lewat keputusan presiden (keppres).

"Tim apa itu? Tim abal-abal," kata Benny.

"Memang ada keppres-nya?," dia menambahkan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home