Loading...
DUNIA
Penulis: Equivalent Pangasi 16:09 WIB | Selasa, 08 April 2014

Berkerudung Niqab, Lady Gaga Berjalan-jalan di New York

Berkerudung Niqab, Lady Gaga Berjalan-jalan di New York
Lady Gaga tertangkap kamera paparazzi saat berjalan-jalan di Kota New York dengan mengenakan kerudung khas perempuan Muslim pada Sabtu (5/4). (Foto-foto: alarabiya.net)
Berkerudung Niqab, Lady Gaga Berjalan-jalan di New York
Gaga memang memiliki minat pada kebudayaan Islam. Sejak 2012, Gaga telah beberapa kali mengenakan kerudung. Bahkan salah satu lagunya berjudul "Burqa", namun kemudian judulnya diganti menjadi "Aura".

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Bintang pop Lady Gaga yang terkenal dengan busana nyentriknya tertangkap kamera paparazzi sedang berjalan-jalan dengan mengenakan kerudung Niqab khas perempuan Muslim, demikian yang dikutip Al Arabiya dari Daily News pada Minggu (6/4).

Dunia mengenal Gaga dengan gaya berpakaian yang tidak biasa, misalnya mengenakan gaun yang terbuat dari daging atau mengenakan helm emas gaya Viking. Namun pekan ini Lady Gaga terlihat sedang berjalan di jalanan Kota New York pada Sabtu (5/4) dengan mengenakan kerudung hitam yang menutupi hidung hingga bahunya. Kerudung itu mirip dengan Niqab, yaitu kerudung hitam yang biasanya dikenakan oleh perempuan Muslim konservatif untuk menyembunyikan wajah mereka.

Gaga terlihat menyeberangi jalan sambil mengenakan penutup kepalanya, dan pakaian dalamnya terlihat jelas di balik gaun panjang tembus pandangnya.

Minat terhadap Budaya Islam

Ini bukanlah kali pertama media menyoroti minat Gaga terhadap budaya Islam.

Pada 2013, sebuah demo track berjudul “Burqa” bocor ke publik. Seperti yang dilansir dari Huffington Post, lagu yang kemudian judulnya diganti menjadi “Aura” itu menuai banyak komentar dari kelompok Muslim.

Bahkan Washington Post merilis surat terbuka untuk Gaga dengan pokok berita, “Kepada Lady Gaga, ‘Burqa’ mengirimkan pesan yang keliru.”

Sebelumnya pada tahun 2012, melalui akun Twitter miliknya, Gaga menjelaskan alasannya sering mengenakan kerudung.

“Orang-orang bertanya mengapa saya mengenakan kerudung. Saya menjawab, saya sedang berkabung. Berkabung atas apa? Yah saya memikirkan sesuatu yang buruk sedang terjadi di suatu tempat,” ujar Gaga seperti yang dikabarkan situs NME. (alarabiya.net)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home