Loading...
SAINS
Penulis: Prasasta Widiadi 07:47 WIB | Jumat, 10 Maret 2017

Bimas Kristen Gelar Konsultasi Pimpinan SMTK tentang UN

Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen, Pontus Sitorus memberikan arahan Sosialisasi USBN dan UN tahun 2017 pimpinan SMTK/SMAK Se Indonesia. (Foto: kemenag.go.id).

MAKASSAR, SATUHARAPAN.COM – Direktorat Jenderal Bimas Kristen Kementerian Agama melalui Sub Direktorat Pendidikan Agama Kristen menggelar kegiatan konsultasi pimpinan Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) dan Sekolah Menengah Agama Kristen (SMAK) se-Indonesia terkait Sosialisasi Ujian Nasional Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) tahun 2017 di Makassar pada tanggal 8-10 Maret 2017.

Sekretaris Ditjen Bimas Kristen Pontus Sitorus dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan yang dihadiri oleh 133 pimpinan sekolah menengah Kristen di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dan pemahaman para pimpinan SMTK dan SMAK terkait persiapan pelaksanaan USBN dan UN agar hasilnya bisa lebih berkualitas.

“Khususnya mengenai penyatuan persepsi terkait penyusunan kisi-kisi soal ujian yang akan dipersembahkan kepada anak didik peserta UN, sehingga kualitas pembelajaran yang selama ini dilaksanakan di masing-masing lembaga pendidikannya bisa terukur," kata Pontus.

USBN dan UN  akan diselenggarakan serempak di seluruh Indonesia, sehingga persiapan yang berkenaan dengan momentum tersebut harus segera dirampungkan tidak terkecuali Institusi Pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Agama khususnya Direktorat Jenderal Bimas Kristen.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenag Sulsel), Wahid Thahir memberikan apresiasi kepada Ditjen Bimas Kristen yang telah mempercayakan Provinsi Sulsel khususnya Kota Makassar sebagai tempat kegiatan sosialisasi ini. Kakanwil berharap di Makassar akan lahir sebuah ide dan gagasan besar dan positif bagi kemajuan pendidikan di lingkup Kemenag khususnya Dirjen Bimas Kristen.

“Sektor pendidikan ini merupakan investasi tertinggi dan terbaik bagi perkembangan peradaban suatu bangsa, oleh karena itu Kementerian Agama menekankan program utamanya pada sektor pendidikan khususnya pendidikan keagamaan karena diyakini bahwa jalur pendidikan inilah yang akan melahirkan generasi yang bisa survive serta cerdas baik secara Intelektual, emosional serta spiritual," harap Kakanwil. (kemenag.go.id)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home