Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:31 WIB | Rabu, 22 April 2020

Bintang-bintang Perempuan Arab Saudi Tampil di Konser Online

Tamtam, salah satu penyanyi Arab Saudi yang tampil dalam konser daring “The Beat DXB Lockdown: Saudi Femmes”. (Foto: Arab News/Instagram/@ tamtamsound)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM – Sensasinya memang berbeda jika melihat pertunjukan langsung, namun di tengah physical dan social distancing seperti sekarang ini, ada pilihan terbaik. Tokoh di dunia radio Hassane Dennaoui - lebih dikenal sebagai Big Hass – membuat siaran langsung konser online (daring), menampilkan artis-artis wanita Saudi yang sedang naik daun.

Menyusul keberhasilan “The Beat DXB Lockdown”, sebuah festival musik online yang berlangsung minggu lalu, Dennaoui mengumumkan acara musik virtual lain, “The Beat DXB Lockdown: Saudi Femmes”, pada hari Rabu (22/4). Acara online ini bertujuan menyoroti dunia musik wanita yang kurang dikenal dan berkembang di Kerajaan Arab Saudi, seraya secara bersamaan memberdayakan dan merayakan kreativitas dan bakat seniman Saudi.

“Kita hidup di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya: semua terkurung di rumah. Jadi, mengapa tidak mengambil keuntungan dari situasi ini dan mengubahnya menjadi sesuatu yang positif, inspiratif, dan bermanfaat bagi dunia musik independen?” kata Dennaoui kepada Arab News, yang dilansir 21 April 2020.

“Jatung saya berdetak di Arab Saudi, jadi saya tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mendukung adegan hip-hop, atau dalam hal ini, artis wanita Saudi.”

Menjalin kemitraan dengan label jam tangan Baby-G, pertunjukan virtual tersebut menampilkan 13 artis termasuk Tamtam, penyanyi kelahiran Los Angeles yang berbasis di Riyadh dan berhasil menggaet banyak pengikut setelah musiknya ia sosialisasikan melalui media sosial, lalu penyanyi R&B Roya, dan Sarah Chafei yang berbasis di Jeddah.

Tidak ketinggalan tampil penyanyi opera Sawsan Al-Bahiti, penyanyi soul Lady Lou, dan vokalis Amal yang berbasis di Jeddah, juga berpartisipasi dalam konser digital itu.

Setiap penyanyi akan ditayangkan langsung dari akun Instagram masing-masing sementara lineup lengkap dapat dilihat langsung online di www.thebeatdxb.com. (arabnews.com)

Editor : Sotyati


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home