Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:17 WIB | Minggu, 07 Desember 2014

Blanc Ingin Kecerobohan PSG Tidak Terulang di Liga Champions

Pelatih PSG, Laurent Blanc. (Foto: standard.co.uk)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Laurent Blanc menghrapkan pemainnya tidak bertindak ceroboh saat menghadapi Barcelona pada Liga Champions yang akan berlangsung pertengahan pekan mendatang.

“Mudah-mudahan kami tidak kebobolan terlebih dahulu, karena di Barcelona akan lain ceritanya kalau kami kebobolan dulu,” kata Blanc seusai PSG menekuk Nantes 2-1 pada lanjutan Liga Prancis yang berlangsung Sabtu (5/12) malam WIB di Stadion Parc de Princess, Paris.

Blanc kecewa karena Nantes mengejutkan para pendukung Paris ketika bisa memimpin di menit delapan. Sebuah tendangan jarak jauh dari Alejandro Bedoya tak kuasa dihentikan oleh penjaga gawang PSG, Salvatore Sirigu dan skor berubah menjadi 0-1.

“Saya tekankan gol tak perlu terjadi, kalau Matuidi (Blaise Matuidi, gelandang PSG) cermat menjaga daerah,” kata Blanc.

Empat menit kemudian tim tamu berpeluang menambah gol apabila Gabriel Vizcarrondo berhasil menuntaskan umpan dari gelandang Nantes, Sylvain Artaud, namun Vizcarrondo  sudah berada dalam posisi offside sebelum menyambut datangnya bola.

Jelang menghadapi Barcelona, Kamis (11/12) dini hari WIB mendatang di Liga Champions tidak hanya Blanc yang berjanji  kesalahan tidak akan terulang, tetapi para anak buahnya berkomitmen disiplin bertahan dan menyerang.

“Setelah sepuluh menit besar, kami kembali dalam permainan dan kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Tapi saya bersikeras, itu akan terutama harus memikirkan sisi lain pertandingan lawan Barcelona nanti, karena bermain di Camp Nou (kandang Barcelona) bukan perkara mudah,” kata salah seorang bek PSG, Thiago Silva.

"Ketika kita memiliki bola, siapa pun akan segera ingin maju menyerang, setelah itu, kita jangan lupakan ada Suarez (Luis Suarez – penyerang Barcelona asal Uruguay di lini depan mereka,”  kata Blaise Matuidi, gelandang PSG. (psg.fr/orange.fr).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home