Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 07:25 WIB | Jumat, 04 September 2015

Blusukan Jokowi-Ahok di Jakarta Utara Bangkitkan Nostalgia Warga

Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Kamis (3/9) sore blusukan di Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Duo pejabat pemenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 2012 lalu, Kamis (3/9) sore akhirnya kembali menunjukkan romantismenya. Nostalgia warga akan kekompakan dan kepedulian kedua pemimpin tatkala memimpin DKI Jakarta, seakan dibangkitkan.

Duet Jokowi-Ahok sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur seperti dua-tiga tahun lalu seperti kembali hadir, padahal kini telah berbeda status.

Keduanya bersama menggelar aksi blusukan di Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Seperti dikutip laman resmi milik pemerintah, beritajakarta.com, kedatangan Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Widodo dan Ahok yang didampingi beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD), membuat warga heboh. Warga pun berebut ingin mendekati presiden dan gubernur. 

Beberapa warga bahkan menceletukkan ucapan syukurnya atas kedatangan dua pejabat tinggi negara itu. 

Jokowi dan Ahok, seperti juga ketika mereka masih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, tak datang dengan tangan hampa. Keduanya membagikan bahan-bahan pokok seperti beras dan minyak sayur kepada warga.  Selain membagikan sembako, Presiden Jokowi juga memberikan buku tulis kepada anak-anak. 

Sebelumnya, Ahok tak berencana mendampingi Jokowi blusukan. Tak seperti gubernur-gubernur lain di seluruh Indonesia yang selalu mendampingi presiden kala blusukan, Ahok memaparkan punya alasan mengapa ia tak mendampingi rekan sejawatnya itu. 

"Ya nggak papa, memang dari dulu juga nggak pernah mendampingin (Jokowi, Red) blusukan. Memang nggak pernah diajak blusukan. Kan beliau selalu bilang supaya efisien. Ngapain dua orang kalau yang satu bisa ngurus yang lain. Ngapain harus berdua?" ujar Ahok di Balai Kota DKI, Selasa lalu. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home