Loading...
EKONOMI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:02 WIB | Kamis, 31 Oktober 2013

Boeing akan Rancang 777X Baru di AS dan Moskow

Logo Boeing di kantor pusatnya di Chicago, AS. (Foto: reuters.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Boeing pada Rabu (30/10) mengatakan mereka akan merancang pesawat 777X baru di lima tempat berbeda di Amerika Serikat dan di Moskow tetapi belum membuat keputusan apakah akan menggunakan fasilitas utamanya di negara bagian Washington.

Boeing Commercial Airplanes (BCA) baru-baru ini membangun beberapa pusat perancangan teknik mesin sebagai bagian dari visi stategis jangka panjang, kata juru bicara Boeing Marc Birtel dalam sebuah email kepada AFP.

“BCA akan memanfaatkan pusat-pusat perancangan teknik mesin ini, serta beberapa teknik dari situs-situs non-BCA, untuk merancang 777X,” katanya.

“Untuk saat ini, belum ada keputusan mengenai apakah akan merancang atau membuat 777X di Puget Sound," kata sang juru bicara, merujuk pada area Seattle, tempat Boeing memiliki teknik mesin yang signifikan. 777 dibuat di pabriknya di Everett, Washington.

“Sebagian besar detail rancangannya” akan dibuat oleh tim teknik mesin Boeing di Charleston, South Carolina; Huntsville, Alabama; Long Beach, California; Philadelphia, Pennsylvania; dan St. Louis, Missouri, kata perusahaan itu kepada para pegawai dalam sebuah memo internal yang dibaca AFP.

Pusat perancangan Boeing di Moskow, Rusia, akan berkontribusi dalam rancangan itu, katanya. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home