Loading...
RELIGI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:26 WIB | Senin, 10 Maret 2014

Bogor, Tuan Rumah Konsultasi Wilayah III GMKI

Bogor, Tuan Rumah Konsultasi Wilayah III GMKI
GMKI Wilayah III. (Foto: dokumen GMKI).
Bogor, Tuan Rumah Konsultasi Wilayah III GMKI

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Cabang-cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang berada di wilayah III (meliputi daerah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten) menyelenggarakan pertemuan selama dua hari pada Sabtu sampai Minggu (8-9/3) di Wisma Sejahtera, Student Center GMKI Cabang Bandung untuk membahas pelaksanaan Konsultasi Wilayah (Konswil) dan memutuskan bahwa Bogor akan menjadi tuan rumah Konswil III GMKI.

“Melihat kebiasaan kita di wilayah III yang selalu bergiliran dalam membuat kegiatan, pada dasarnya Cabang Bogor siap dan bersedia menjadi tuan rumah Konswil kali ini.” Demikian diungkapkan Ketua Cabang GMKI Bogor, Juandi Gultom saat menerima kepercayaan menjadi tuan rumah konswil III.

Selain itu, pertemuan ini juga membicarakan tentang pergumulan pelayanan GMKI khususnya di wilayah III selama beberapa tahun belakangan ini. Keaktifan kegiatan dari cabang merupakan salah satu topik yang banyak dibicarakan pada pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) dari cabang-cabang GMKI wilayah III yaitu cabang Bogor, Jakarta Barat, Depok, dan cabang Bandung selaku tuan rumah. Sedangkan GMKI cabang Jakarta, Bekasi, Sumedang dan calon cabang Serang berhalangan hadir pada saat itu.

“Salah satu upaya konkrit yang bisa kita lakukan adalah membuat kegiatan bersama dalam skala wilayah III,” kata Juandi.

Konswil III rencananya akan dilaksanakan pada akhir Maret atau awal April ini. Konswil merupakan rangkaian kegiatan nasional GMKI untuk merefleksikan pergumulan pelayanan GMKI di wilayah-wilayah. Hasil dari tiap-tiap konswil akan dibawa pada forum Konsultasi Nasional (Konas) yang akan berlangsung di Pekanbaru, Riau pada 3-7 Juni 2014 mendatang serta akan dibuat menjadi sebuah keputusan melalui Kongres yang akan dilaksankan akhir tahun ini di Pontianak, Kalimantan Barat. (PR)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home