Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 16:08 WIB | Kamis, 14 Januari 2016

Bom Sarinah, Humas Polri: Pelaku 3 Tewas 4 Ditangkap

Belasan Pasukan Densus 88 Anti Teroris melakukan penyergapan pelaku teror di kawasan Sarinah Plaza. (Foto: Bob H. Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mabes Polri menyatakan sebanyak tujuh pelaku teror yang beraksi di sekitar Gedung Sarinah, Jakarta, dari tujuh orang pelaku terdapat tiga orang tewas.

"Saat ini, situasi sudah terkendali, pelaku tujuh orang, tiga tertembak mati dan empat dilumpuhkan dan ditangkap. Seluruh jajaran Polri dan TNI tetap berjaga," demikian informasi yang disampaikan dalam Facebook Divisi Humas Polri,  Kamis (14/1)

Polri menyatakan, informasi yang beredar bahwa pelaku membawa motor dan bersenjata lengkap adalah hoax.

"Mari bersama peduli lingkungan sekitar dan saling asuh satu dengan lainnya sehingga jika ada hal yang mencurigakan di lingkungan Mitra Humas, silahkan lapor ke RT/RW dan pospol terdekat," tulis pihak Polri.

Secara terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Agus Rianto memastikan bahwa ledakan dan penembakan yang terjadi hari ini hanya terjadi di wilayah Gedung Sarinah di Jalan MH Thamrin.

"Yang lain tidak ada peristiwa serupa. Hanya di Sarinah," ujarnya.

Seperti diberitakan, sebanyak tujuh ledakan bom  terjadi di kawasan Sarinah Plaza, Jakarta pada hari Kamis (14/1).

Salah satu saksi mata, Office Boy Mandiri, Adytia mengatakan, ledakan tersebut terjadi di lokasi Starbucks di dekat Sarinah Plaza sekitar pukul 10:30 wib.

"Saat itu saya berada di dekat Starbucks melihat ada 3 tewas yang terdiri dari pelaku bom bunuh diri, dua lagi pekerja memakai kemeja," kata dia kepada satuharapan.com.

Dia juga mengatakan pelaku bom bunuh diri saat itu memakai jaket hitam serta memakai topi berwarna hitam

"Pelaku bom bunuh diri tewas," kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home