Loading...
DUNIA
Penulis: Bob H. Simbolon 11:21 WIB | Jumat, 15 Januari 2016

Bom Sarinah, Satu Warga Kanada Tewas

Kondisi evakuasi korban ledakan bom yang terjadi di pos polisi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) yang terjadi sekitar pukul 10.45 WIB dan telah memakan korban sekitar empat orang jiwa. Belum ada keterangan resmi terkait dengan ledakan bom yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

OTTAWA, SATUHARAPAN.COM - Kementerian Luar Negeri Kanada, Stephane Dion, melalui juru bicara Nicolas Diore mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari para pejabat Indonesia bahwa seorang warga Kanada tewas dalam serangan bom bunuh diri di dekat pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta.

“Informasi tersebut diberitahu oleh otoritas Indonesia bahwa seorang warga Kanada tewas dalam serangan tersebut,” katanya kepada AFP pada hari Jumat (15/1).

Dia mengatakan, pejabat kedutaan besar Kanada lagi berkoordinasi untuk memastikan kebenaraan informasi tersebut.

“Saat ini kedubes masih melakukan verifikasi untuk memastikan kebenaraan tersebut,” katanya.

Pemerintah Kanada melalui Menteri Luar Negeri Kanada, Stephane Dion, mengucapkan belasungkawa dan simpati yang sedalam-dalamnya kepada mereka yang menjadi korban.

Sebelumnya diberitakan lima pelaku teror melancarkan serangan, yang menewaskan seorang WNI dan 19 orang lainnya terluka. Para pelaku meledakkan bom dan menembaki massa di sekitar lokasi kejadian. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home