Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:42 WIB | Rabu, 09 Februari 2022

Boss Greenpeace Jadi Duta Lingkungan Jerman

Jennifer Morgan, Direktur Eksekutif organisasi lingkungan Greenpeace Internasional berpose untuk foto selama wawancara dengan Associated Press di Berlin, Jerman, Kamis, 21 Oktober 2021. (Foto: AP/Markus Schreiber)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM-Jennifer Morgan, yang mengepalai kelompok lingkungan Greenpeace Internasional, akan menjadi duta iklim baru Jerman, kata para pejabat hari Selasa (8/2).

Dia akan mengambil peran kunci dalam pemerintahan kiri-tengah baru yang telah berjanji untuk meningkatkan upaya Jerman untuk mencegah pemanasan global, termasuk melalui kepresidenannya di negara-negara ekonomi utama Kelompok Tujuh (G7).

Morgan secara resmi diumumkan dalam peran baru pada Rabu (9/2) oleh Menteri Luar Negeri Jerman, Annalena Baerbock, seorang anggota Partai Hijau yang peduli lingkungan, kata para pejabat. Para pejabat berbicara dengan syarat anonim karena pengangkatannya, pertama kali dilaporkan oleh mingguan Jerman Der Spiegel, masih perlu disetujui oleh Kabinet.

Juru kampanye kelahiran Amerika itu, yang telah bersama-sama memimpin Greenpeace sejak 2016, telah menjadi tokoh terkemuka dalam diplomasi iklim internasional selama bertahun-tahun.

Menjelang konferensi iklim PBB tahun lalu di Glasgow, Morgan memperingatkan dalam sebuah wawancara dengan AP bahwa negara-negara dan perusahaan dapat menggunakan KTT untuk "mencuci bersih" polusi berkelanjutan mereka di planet ini.

Jerman bertujuan untuk berhenti menambahkan gas rumah kaca lebih lanjut ke atmosfer pada tahun 2045, salah satu target "nol bersih" paling awal yang ditetapkan oleh negara industri besar. Tetapi pemerintah baru-baru ini mengakui bahwa mereka tidak berada di jalur yang tepat untuk memenuhi tujuan emisinya untuk tahun 2030.

Aktivis iklim juga mengecam rencana Jerman untuk meningkatkan penggunaan gas alam, bahan bakar fosil, sampai sumber terbarukan dapat memenuhi permintaan energi ekonomi terbesar Eropa. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home