Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 16:51 WIB | Rabu, 07 Juli 2021

BPK PENABUR Vaksinasi Peserta Didik Usia 12-17 Tahun

Vaksinasi. (Foto: Setkab)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - BPK PENABUR Jakarta mulai mengadakan vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak pada Rabu (7/7), yang berlokasi di SDK 6 PENABUR, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Glen Adhi Ekaputra, Pengurus BPK PENABUR Jakarta mengatakan vaksinasi dikhususkan untuk peserta didik BPK PENABUR Jakarta usia 12-17 tahun (SMPK 4 PENABUR dan SMAK 5 PENABUR).

“Vaksinasi anak kami lakukan sebagai wujud kepedulian serta dukungan BPK PENABUR Jakarta terhadap program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 pada anak Indonesia usia 12-17 tahun," ujar Glen Adhi Ekaputra, Pengurus BPK PENABUR Jakarta yang hadir di lokasi.

Hal tersebut sejalan dengan Surat Edaran Kementrian Kesehatan Republik Indonesia nomor HK.02.02/I/1727/2021 tentang vaksinasi tahap 3.

"Ada 14 tenaga kesehatan yang membantu dalam proses vaksinasi anak, yaitu 7 dokter dan 7 perawat. Kami bekerjasama dengan YGKI dan Klinik Griya Kasih," jelas Glen.

Sebanyak 157 peserta didik mengikuti vaksinasi dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui wali kelas maupun Tata Usaha.

Setelah itu, saat di lokasi vaksinasi peserta didik mengikuti alur prosedur yang berlaku. Mulai dari proses registrasi diri, pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, wawancara untuk mengetahui keadaan anak sehat atau tidak, penyuntikan vaksin, hingga tahapan observasi untuk mengetahui apakah anak mengalami keluhan atau tidak usai divaksin.

BPK PENABUR Jakarta akan melakukan vaksinasi kepada siswa SMPK 4 PENABUR dan SMAK 5 PENABUR, di SDK 6 PENABUR hingga Senin, 12 Juli 2021. 

Selanjutnya, vaksinasi akan dilakukan kepada siswa SMPK 3 PENABUR dan SMAK 3 PENABUR, berlokasi di SDK 3 PENABUR, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, yang akan dimulai pada 12 Juli 2021. (PR)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home