Loading...
INDONESIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 20:54 WIB | Jumat, 28 November 2014

Cara Jokowi Dekati Rakyat Dibicarakan di Kongres UMNO

Seorang delegasi UMNO dari Sabah mengatakan bahwa partainya penting memperbaiki hubungan antara pemimpin dengan rakyat agar UMNO tetap relevan. (Foto: therakyatpost.com)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Para pemimpin UMNO, partai berkuasa di Malaysia, disarankan untuk mencontoh Presiden Joko Widodo dalam mendekati rakyat dengan menciptakan persepsi positif.

Delegasi Sarawak, Datuk Tawfiq Abu Bakar Titingan mengatakan persepsi politik dapat menjatuhkan pemimpin dan partai apabila tidak dikelola dengan baik.

Ia mengatakan pendekatan Jokowi dengan menghadirkan citra sederhana pada dirinya, telah membuat dia memenangi hati rakyat di negaranya.

“Di Jakarta saya melihat billboard dengan gambar rakyat, yaitu para petani, nelayan, tentara, perempuan dan di tengah mereka ada Jokowi  dengan pakaian sederhana, mengenakan sepatu murah dan berdiri disamping becak."

“Keterangan pada billboard itu sungguh menarik perhatian saya, ‘Jokowi adalah kita’,” kata  Tawfiq dalam pidatonya pada kongres UMNO yang dilangsungkan di Putra World Trade Centre (PWTC), Kuala Lumpur, hari ini, seperti dilaporkan oleh therakyatpost.com.

“Apa artinya? Persepsi tentang rakyat tidak hanya pada gambar tetapi sampai ke politik, dia telah berhasil menciptakan persepsi bahwa antara dia dan rakyat tidak ada jarak. Dia pemimpin dan dia juga adalah salah satu dari rakyat,” ia menambahkan.

Di Malaysia, kata Tawfiq, skenarionya justru berbeda. Sebabnya, jarak antara pemimpin UMNO dan rakyat semakin melebar.

“Ini yang harus kita perbaiki. Kita harus memastikan bahwa UMNO tetap relevan,” tutur dia.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home