Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:10 WIB | Senin, 13 Juli 2015

Cerita Ahok Rindu Ketupat Lebaran di Belitung

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pendopo Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Senin (13/7). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), punya kerinduan tersendiri dengan suasana Hari Idul Fitri di kampung halamannya, Belitung Timur. 

Kebiasaan menyantap ketupat, opor, dan sambal goreng khas hari raya umat Muslim itu membuat Ahok selalu ingin kembali ke tanah Belitung saat Lebaran tiba. 

"Ketupatnya enak. Ada daging, ayam, dan nanasnya beda. Rasanya lebih manis," kata Ahok sembari tertawa di Pendopo Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Senin (13/7).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Ahok memastikan akan pulang kampung selama tiga hari saat Lebaran nanti. Ia akan pulang ke Belitung pada 17 Juli dan kembali ke Jakarta pada 19 Juli. 

Selain cerita kerinduan soal menyantap hidangan khas Lebaran, Ahok juga bercerita tentang kebiasaannya keliling ke rumah teman-teman ayahnya di Belitung. 

"Nanti saya akan keliling. Kalau soal bagi-bagi duit, iya sih, biasanya lebih ke orangtua. Orang-orang tua, teman-teman Bapak, atau guru," kata Ahok. 

Kendati beberapa rekan ayahnya telah tutup usia, mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan akan tetap bersilaturahmi ke rumah keluarganya. Ahok juga memastikan tak akan menggelar open house

"Enggak, saya nggak open house. Saya saja yang datang ke rumah-rumah," ujar Ahok.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home