Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 11:39 WIB | Minggu, 08 Februari 2015

Chelsea Makin Jauhi Manchester City

Tendangan Branislav Ivanovic di menit 66 memastikan Chelsea meraih tiga poin. (Foto: bbc.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Pimpinan klaseman sementara Liga Utama Inggris, Chelsea, makin menjauhi urutan kedua Manchester City setelah kedua tim memperoleh hasil berbeda pada pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola tertinggi Inggris, Sabtu (7/2) malam.

Chelsea mengalahkan tuan rumah Aston Villa dengan skor tipis 1-2 pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-24 di Villa Park, Birmingham melalui Gol Eden Hazard di awal babak pertama dan Branislav Ivanovic menit 66. 

Sementara gol James Milner pada menit tambahan babak kedua memaksa duel tuan rumah Manchester City melawan Hull City berakhir imbang 1-1 di Etihad Stadium.

Dengan hasil ini The Blues makin mantap di posisi puncak sekaligus memperlebar jarak dengan The Citizens. Chelsea kini mengkoleksi nilai 56 atau selisi tujuh poin dengan City yang hanya 49. Sebelumnya selisih poin kedua tim hanya lima poin. Kedua tim telah memainkan 24 pertandingan dari 38 pertandingan yang harus dilakoni.

Namun jarak yang melebar itu tidak membuat pelatih Chelsea Jose Mourinho merasa aman dalam perburuan gelar. 

"Di negara lain, saya akan mengatakan itu fantastis," kata Mourinho. "Di negara ini, saya akan mengatakan itu adalah tidak ada apa-apa.
 
"Masih 14 pertandingan tersisa dan 42 poin harus raih. Setiap pertandingan adalah sulit, dan apa pun bisa terjadi."
 
Mourinho tidak terkejut melihat City hanya imbang 1-1 dengan Hull, yang berada di zona degradasi di awal hari, tapi ia menegaskan bahwa harapan meraih gelar berada di tangan mereka sendiri.
 
"Saya tidak terkejut dengan apa yang terjadi di sini, di negeri ini setiap tim bisa mendapat poin. Tidak, saya tidak terkejut," jelasnya.

Menurut laman Liga Utama Inggris, pada pertandingan lain Southampton mengalahkan Queens Park Rangers (QPR) 0-1 sehingga posisinya naik satu tingkat ke peringkat tiga menggusur Manchester United. The Saints kini memiliki nilai 45 sementara Manchester United 43.

Namun The Red Devil mempunyai satu pertandingan sisa sehingga bisa kembali menggeser Southampton jika pada pertandingan nanti malam menang melawan tuan rumah West Ham.

Nasib kurang beruntung dialami oleh Arsenal yang kalah 2-1 atas tuan rumah Tottenham Hotspurs. Hasil ini membuat Spurs naik posisinya menjadi kelima menggeser The Gunners.

Hasil ini membuat Arsenal menjauh dari posisi empat besar klasemen. Empat klub teratas Liga Utama Inggris bisa mengikuti Liga Champions. 

Sedangkan Liverpool hanya bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Aston Villa. Kini Liverpool tetap berada di rutan ke-tujuh dengan nilai 39 atau tertinggal tiga poin dari Arsenal yang satu tingkat di atasnya. (Ant/bbc.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home