Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:49 WIB | Rabu, 14 September 2016

Clinton Akan Kembali Berkampanye

Hillary Clinton. (Foto: AP)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Juru bicara Hillary Clinton, Nick Merryl mengatakan Clinton akan kembali berkampanye pada hari Kamis (15/9) setelah menghabiskan beberapa hari di rumah untuk menyembuhkan penyakit paru-paru basahnya.

Calon Presiden dari Partai Demokrat ini dijadwalkan menghadiri makan malam Kongres Institut Kaukus Hispanik di Washington pada Kamis (15/9) malam dan menghadiri acara bincang-bincang “Tonight Show” pada Jumat (16/9) malam.

Dokter mendiagnosa Clinton menderita penyakit pneumonia pada hari Jumat (9/9) dan memintanya untuk beristirahat selama lima hari. Dalam kampanyenya, Clinton tidak pernah menyinggung tentang penyakitnya. Hingga pada hari Minggu (11/9) dia terlihat lemas dan pulang lebih awal pada upacara peringatan 11/9 di New York.

Clinton kemudian pergi ke rumah putrinya di Manhattan sebelum pergi ke rumah di pinggiran kota New York, di mana dia diperiksa oleh dokternya. Dokter kemudian menyatakan Clinton sudah tak lagi mengalami dehidrasi dan mulai pulih.

Penyakitnya ini menjadi perhatian publik dalam pemilihan presiden pada November 2016 mendatang.

Oleh karena itu, rencananya Clinton akan merilis laporan kesehatannya dalam waktu dekat. Dia juga menyesal karena telah mengabaikan perintah dokter untuk beristirahat.

“Saya mungkin akan lebih baik jika jadwal saya diundur hari Jumat,” kata Clinton kepada CNN, hari Senin (12/9). “Aku tidak menyangka ini akan menjadi masalah besar.”

Setelah berbulan-bulan mempertanyakan stamina Clinton, Partai Republik yang mencalonkan Donald Trump, pesaing Clinton berkomentar.

“Saya berharap dia cepat sembuh,” kata dia di stasiun televisi Fox News hari Senin (12/9). “Trump rencananya akan merilis laporan kesehatannya dalam acara The Dr Oz Show pada minggu ini,” kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home