Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 13:39 WIB | Rabu, 26 Juni 2013

Cristiano Ronaldo Tanam Bakau di Bali

Cristiano Ronaldo bersama Presiden RI pada acara pencanangan Bali Save Mangrove, Save Earth (BSMSE) di Bali, Rabu (26/6). (foto: setkab.go.id)

BENOA, SATUHARAPAN.COM - Cristiano Ronaldo, sesuai rencana menghadiri acara pencanangan "Bali Save Mangrove, Save Earth (BSMSE)", di Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Tanjung Benoa, Bali, Rabu (26/6) siang. Di acara tersebut Cristiano Ronaldo menemani Presiden RI secara simbolis menanam pohon Bakau. BSMSE sendiri bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya hutan mangrove, mengajak partisipasi aktif masyarakat guna pelestarian hutan mangrove, dan mengembalikan kondisi ekosesitem serta keragaman hayati (bio-diversity) bagi tanaman mangrove.

Sebelumnya Ronaldo pemain sepak bola termahal dunia ini bersedia ditunjuk Indonesia sebagai Duta Forum Peduli Mangrove (FPM) Indonesia. Dalam sambutannya Cristiano Ronaldo menyampaikan terima kasih kepada Presiden SBY yang telah memberinya kesempatan hadir di Bali untuk menjadi Duta Forum Peduli Mangrove Indonesia.

"Ini merupakan suatu kehormatan untuk datang kembali ke Indonesia. Saya senang sekali datang ke Indonesia dan peran saya di Bali pada hari ini dapat memberikan dorongan kepada inisiatif menyelamatkan hutan bakau," kata Ronaldo.

Hutan mangrove merupakan habitat berbagai jenis satwa. Sifat fisik tanaman pada hutan mangrove membantu proses pengendapan lumpur yang berperan dalam proses penghilangan racun sehingga menjaga kualitas air laut. Hutan mangrove sangat tinggi peranannya dalam mendukung berlangsungnya proses-proses ekologi, geomorfologi, atau geologi di dalamnya selain itu mendukung penyerapan karbon serta memelihara iklim mikro.

(setkab)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home