Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Bayu Probo 14:18 WIB | Jumat, 06 September 2013

Danone Nations Cup di London: Indonesia Juara Grup

Danone Nations Cup. (Foto: SehatAqua)

LONDON, SATUHARAPAN.COM –  Tim sepakbola  Indonesia berhak melaju ke babak 16 besar Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2013 di London. Mereka berhasil menjadi juara Grup H dengan nilai 6 poin. Di babak berikutnya Indonesia akan menghadapi Arab Saudi sebagai runner-up Grup G.

Danone Nations Cup adalah kompetisi sepak bola untuk anak-anak berusia 10-12, yang mempromosikan pentingnya olahraga teratur dan memberi anak-anak dengan kesempatan untuk mewujudkan impian mereka. Danone Nations Cup adalah kompetisi sepak bola internasional terbesar untuk anak-anak, yang melibatkan lebih dari 2,5 juta anak dari 32 negara. Di Inggris, Danone Nations Cup diselenggarakan English Schools’ Football Association.

Pada pertandingan pertama melawan Belgia, 5 September 2013 di Lapangan Surrey Park Sport, London, tim AQUA DNC Indonesia memperoleh kemenangan telak 4-0.

Indonesia kembali meraih kemenangan di fase grup Final Dunia DNC 2013 dengan mengatasi Republik Irlandia 2-0. Dengan hasil tersebut pasukan "Garuda Muda" berpeluang lolos ke babak berikutnya, yaitu babak 16 besar atau perdelapan final.

Meski pada pertandingan terakhir Indonesia kalah 0-1 dari Jerman, Indonesia tetap lolos ke babak berikutnya dengan predikat juara grup.

Di Grup H, Irlandia lolos sebagai runner-up grup. Jerman dan Belgia tersingkir dari jalur juara, tapi masih akan melanjutkan kompetisi untuk menentukan peringkat terakhir di akhir turnamen. Seperti diketahui, Indonesia berada di Grup H bersama tim dari Jerman, Irlandia dan Belgia.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home