Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:28 WIB | Kamis, 04 Juni 2015

David Beckham: FIFA Tercela, Saatnya Berubah

David Beckham kala merumput bersama Los Angeles Galaxy. (Foto: mlssoccer.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Mantan pesepakbola Inggris David Beckham menyebut tuduhan korupsi yang berhembus ke induk organisasi sepak bola dunia Federation Internationale de Football Association (FIFA) sebagai sebuah tindakan tercela, tidak bisa diterima, dan mengerikan.

"Beberapa hal yang sekarang kita tahu telah terjadi itu adalah tercela, tidak bisa diterima dan mengerikan bagi olah raga yang sangat kita cintai ini," kata Beckham seperti dikutip dari AFP, Kamis (4/6).

Mantan pemain Mancheser United, Real Madrid, AC Milan, dan Los Angeles Galaxy itu pun mengaku pernah sakit hati terhadap FIFA, yakni ketika meyakini Inggris akan memenangkan proses tender untuk tuan rumah Piala Dunia 2018, namun akhirnya hak tersebut jatuh ke tangan Rusia.

“Saya juga tidak nyaman membaca headline-headline di sejumlah media seputar sepak bola belakangan ini,” tutur dia.

Oleh karena itu, dia berharap saat ini merupakan momentum untuk bergerak ke arah yang benar, membawa sepak bola ke tempat seharusnya berada. "Sepak bola bukan hanya dimiliki oleh segelintir orang di puncak, ini milik jutaan orang di seluruh dunia yang mencintai olah raga ini.  Saatnya FIFA berubah dan kita semua mesti menyambut itu," kata Beckham.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home