Loading...
DUNIA
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 14:30 WIB | Selasa, 04 Juni 2013

David Cameron: Kami Siap Basmi Gerakan Ekstremis Muslim di Inggris

Perdana Menteri Inggris, David Cameron menegaskan perlawanan keras terhadap berbagai gerakan para ekstremis Muslim di Inggris. (dok. Telegraph)

INGGRIS, SATUHARAPAN.COM - Perdana Menteri Inggris, David Cameron menegaskan bahwa pemerintah Inggris akan benar-benar menindak tegas oknum-oknum yang membiarkan para ekstremis Muslim berkembang di Inggris.

Hal tersebut ditegaskannya menyangkut kasus pembunuhan seorang anggota militer Inggris di Woolwich, Inggris beberapa waktu lalu. Cameron bersumpah akan menguras habis ekstremis Muslim yang mencoba bersembunyi dan mengembangkan pandangan mereka pasca serangan teror di Woolwich.

Kepada pihak militer Cameron berjanji akan melakukan upaya nyata dalam menangani "rantai gerakan radikal" yang telah meracuni pikiran para pemuda penganut Islam.

Cameron juga membenarkan bahwa dirinya tengah mencari cara yang paling tepat untuk para mata-mata mengawasi gerakan-gerakan ekstremis melalui internet, tanpa harus mengumpulkan pendapat terlebih dahulu pada parlemen.

Pada peryataan perdananya di parlemen selepas peristiwa Woolwich yang merenggut nyawa Drummer Lee Rigby, Cameron menekankan pentingnya belajar dari peristiwa tersebut.

"Memang tidak semudah itu untuk menyelidiki gerakan ekstremis ini terlebih setelah mereka melakukan tindak kekerasan seperti kemarin. Kita benar-benar harus menyelidiki hingga ke dasarnya," kata Cameron lagi.

Hal ini bisa juga berarti bahwa pemerintah akan menghentikan para pemuda Muslim bergerak mengembangkan radikalisme di tengah lingkungan kampus, apalagi kalau sampai mereka berhasil mengambil alih pusat-pusat agama Islam.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home