Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 18:38 WIB | Jumat, 10 Februari 2017

Debat Ketiga, KPU Undang Ketum dan Sekjen Parpol Pengusung

Tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum acara debat putaran kedua digelar di Hotel Bidakara, Jakarta. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah mengundang Ketua Umum dan Sekretaris Partai Politik pengusung pasangan calon yang akan hadir dalam debat publik ketiga Pilkada DKI Jakarta 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, hari Jumat (10/2).

“Yang kami undang adalah Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Politik seluruh Partai pengusung, tapi kita lihat saja nanti konfirmasi mereka seperti itu ya. Praktiknya, kadang-kadang ada yang kemudian membatalkan, ada yang betul-betul hadir saya kira kami sudah mengundang dan kami berharap seluruh undangan hadir dan bisa meningkatkan kualitas debat juga kalau seluruhan undangan yang kami harapkan hadir,” kata Komisioner KPUD DKI Jakarta Dahliah Umar, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, hari Jumat (10/2).

Selain itu, kata Dahliah undangan dari KPU juga sudah disiapkan yang paling terpenting pasangan calon sudah konfirmasi akan hadir dan konfirmasi terkahir dari tim pasangan calon menyatakan bahwa pimpinan DPP Ketua Umum dan Sekretaris Partai pengusung juga siap untuk hadir.

“Yang terpenting pasangan calon hadir dalam debat nanti,” kata dia.

Untuk itu, kata Dahliah untuk materi tema debat ketiga ini KPU menyatakan sudah siap dan rampung.

“Untuk materi yang temanya soal masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup sudah rampung dan sudah disusun oleh panelis kemudian akan disampaikan oleh moderator debat,” kata dia.

Pilkada DKI 2017 akan diikuti tiga pasangan cagub, yaitu pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Para kandidat berkampanye untuk menyampaikan visi, misi, dan program kepada warga mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Pemungutan suara dijadwalkan berlangsung 15 Februari 2017.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home