Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:23 WIB | Rabu, 30 April 2014

Diego Costa Yakin Chelsea akan Keluar Menyerang

 Diego Costa Yakin Chelsea akan Keluar Menyerang
Diego Costa (kaus merah putih biru) beraksi saat menghadapi Chelsea di semi final pertama Liga Champions. (Foto-foto: uefa.com)
 Diego Costa Yakin Chelsea akan Keluar Menyerang
Diego Costa saat berlaga di salah satu pertandingan Liga Spanyol.

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Andalan lini depan Atletico Madrid, Diego Costa yakin Chelsea nanti malam akan bermain menyerang pada semi final kedua Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London.  

Pada leg pertama di Vicente Calderon markas Atletico, Madrid pekan lalu, Chelsea di bawah asuhan Jose Mourinho menumpuk banyak pemain di kotak penalti, strategi ini yang dijuluki para pengamat sepak bola Eropa sebagai strategi “parkir bus”. Tim tamu membiarkan Atletico menguasai bola hingga 62 persen, walau kedudukan akhir menunjukkan skor imbang tanpa gol.

Mourinho menerapkan strategi yang sama tatkala mempermalukan tuan rumah Liverpool 0-2 pada Minggu (27/4) di Liga Inggris.

“Saya yakin Chelsea tidak akan menerapkan strategi bodoh itu lagi, Chelsea akan menekan kami,” kata Costa. “Kami akan menghadapi tim kota London itu dalam performa terbaik kami, dan kami optimistis punya peluang besar untuk menang," kata penyerang Spanyol kelahiran Brasil itu.

Mantan Punggawa Liverpool Kritik “Parkir Bus” Mourinho

Ray Houghton, mantan gelandang Liverpool pada era 1980-an tidak habis pikir mengapa Jose Mourinho lebih menyukai strategi bertahan pada era sepak bola modern seperti sekarang ini.

Houghton yang kini menjadi seorang komentator bola di sebuah stasiun televisi Inggris meyakini dengan taktik itu, Abramovich (pemilik Chelsea) tidak akan segan-segan memecat pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

“Pemilik Chelsea mendatangkan banyak manajer karena ia ingin memainkan tipe sepakbola yang atraktif bagi para penggemar Chelsea,” kata Houghton.

Houghton mengatakan taktik yang sama pernah dilakukan pelatih Chelsea sebelumnya, Roberto di Matteo tetapi tidak berhasil karena Chelsea gagal di Liga Champions dan Inggris dua musim yang lalu.

“Apabila pemilik klub membelanjakan banyak uang pastilah mereka mengharapkan perubahan dalam permainan, dan Abramovich mengharapkan mereka semakin maju,” tutup Houghton. (espnfc.co.uk/uefa.com/skysports.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home