Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 11:13 WIB | Senin, 28 Juli 2014

Diminta PNS, Jokowi Salat Ied Terakhir di Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo saat melaksanakan Salat Ied di Balai Kota, Senin (28/7). (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan Salat Ied di Balai Kota, Senin (28/7). Dirinya telah diminta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk terakhir kalinya, sebelum ia menempati Istana Kepresidenan.

"Permintaan masyarakat sama birokrasi (PNS) di sini, mereka minta ini yang terakhir di Balai Kota, mereka lho yg ngomong bukan saya," kata Jokowi di Balai Kota.

Menurut Jokowi lebaran tahun ini dengan tahun kemarin tidak ada yang berbeda. Akan tetapi ia berharap setelah momen pilpres kemarin yang sempat memicu konflik, pada lebaran ini semuanya bisa kembali rukun.

"Setelah menjalani bulan yang penuh barokah, bulan yang penuh ampunan, kita kembali lagi ke fitri, sebagai sebuah bangsa yang besar, bangsa yang satu. Dulu mungkin ada kerenggangan waktu pilpres, teman dengan teman, antar tetangga yang dulu agak renggang karena pilihan politik, sekarang bisa kembali rukun," kata Jokowi.

Dirinya juga berharap setelah lebaran ini semua bisa kembali beraktivitas seperti biasa, sudah tidak ada lagi pendukung nomor satu atau nomor dua, karena semuanya adalah bangsa Indonesia.

Sebagai informasi, Jokowi tiba di Balai Kota untuk melaksanakan Salat Ied sekitar lebih kurang pukul 6.15 WIB, selesai Salat Ied pukul 7.45 WIB. Jokowi mengklaim pengamanan yang dilakukan biasa saja, tidak ada yang diperketat lantaran dirinya telah menjadi presiden terpilih.

"Mana yang diperketat wong kamu ke sini biasa aja, diperketat apanya," tuturnya kepada wartawan.

Siang ini, Presiden terpilih ke-7 RI ini berencana sowan ke para seniornya, seperti Ketua Umum PDIP, Ketua Umum Partai Nasdem.

"Habis ini muter ke sesepuh, ke senior, Bu Mega, Surya Paloh, mungkin ke Istana, tapi belum tahu nanti telepon," kata Jokowi. 

Selain itu, nantinya Jokowi mengaku akan sowan ke rival politiknya, Prabowo Subianto, hanya saja ia belum mau mengatakan waktunya kapan. Terkait konflik pasca pilpres dengan rivalnya itu, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan Mahkamah Konstitusi.

Pada hari lebaran kedua Selasa (29/7) besok, Jokowi akan melaksanakan acara kumpul keluarga di Solo, Jawa Tengah.

"Besok kumpul keluarga di Solo, kumpul sehari saja," ujarnya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home