Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 22:02 WIB | Sabtu, 26 Juli 2014

Presiden Terpilih Jokowi Bakal Salat Ied di Balai Kota

Joko Widodo (tengah) didampingi Basuki Tjahaja Purnama saat melantik pejabat hasil lelang Jabatan pada 2013. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Joko Widodo yang terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia ke-7 dijadwalkan pada Senin (28/7) mendatang akan melakukan ibadah salat Ied dalam rangka hari Raya Idul Fitri di Balai Kota, Jakarta.

Keterangan tersebut disampaikan Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Budi Utomo pada Sabtu (26/7) di Balai Kota, Jakarta.

“Pak Jokowi dijadwalkan akan melakukan shalat Ied di Balaikota bersama dengan istri (Iriana) dijadwalkan shalat di sini,” kata Budi.

Dijadwalkan pria asal Solo tersebut akan melaksanakan  shalat Ied di halaman Balaikota DKI Jakarta, bersama dengan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pimpinan DPRD DKI, serta masyarakat sekitar.

Joko Widodo dikukuhkan oleh Komisi Pemilihan Umum pada Selasa (22/7) sebagai Presiden R.I ke-7 bersama dengan wakilnya, H.M Jusuf Kalla. Pria kelahiran Surakarta tersebut akan dilantik sebagai presiden pada Oktober mendatang.

Adapun yang akan menjadi imam adalah H Syahrir Ali Basya SQ. Sedangkan yang menjadi khotib  DR Lutfi Fatulloh MA yang merupakan Direktur Pusat Kajian Hadist. Dijadwalkan shalat akan dilakukan pukul 06.30.  

Tahun lalu, Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan beserta istri juga melaksanakan shalat Ied di Balaikota. Selain itu, diimbau bagi SKPD untuk ikut serta shalat Ied di kantor gubernur tersebut.  

Menurut Budi, halaman Balaikota mampu menampung hingga 700 jamaah. Sehingga bagi masyarakat yang akan menunaikan ibadah juga dipersilakan.

“Kita juga terbuka untuk masyarakat sekitar, atau siapapun yang akan shalat Ied di Balaikota. Karena kan halaman cukup luas, bisa menampung hingga 700 jamaah,” lanjut Budi.

Tahun lalu, Joko Widodo dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, saat itu menemani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat shalat Ied di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Setelah shalat Ied, Jokowi pun menyempatkan diri ke Balaikota untuk bersilaturahmi dengan SKPD yang menunaikan shalat Ied di Balaikota. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home