Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:01 WIB | Senin, 01 September 2014

Din Syamsuddin Terpilih Kembali Sebagai Presiden ACRP

Din Syamsuddin terpilih lagi sebagai Presiden ACRP. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua umum PP Muhammadiyah Prof. Dr Din Syamsuddin yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), secara aklamasi kembali dipilih menjadi Presiden Asian Conference of Religions for Peace (ACRP). Pemilihan itu dilakukan dalam Assembly di Incheon, Korea Selatan yang berlangsung 25-28 Agustus 2014.

Dengan demikian, Din telah menjabat untuk kedua kalinya sebagai Presiden ACRP, setelah pemilih sebelumnya pada Assembly (sidang umum) ke- 7 ACRP di Manila 17-20 Oktober 2008 silam, saat itulah untuk pertama kalinya Din terpilih sebagai Presiden ACRP.

ACRP adalah Organisasi para tokoh lintas agama dari 22 negara di Asia. Organisasi ini berpusat di Tokyo, Jepang yang ketika dibentuk, bertujuan mulia untuk menciptakan perdamaian melalui pendekatan keagamaan.

Sebenarnya Din Syamsuddin sendiri sudah mengisyaratkan mundur karena pada saat yang sama juga menjabat Co-Presiden Wold Conference of Religions (WCRP) yang berpusat di New York. Akan tetapi saat Assembly di negeri ginseng tersebut, delegasi dari 22 negara memintanya untuk memimpin lagi.

Ini adalah kepercayaan yang perlu diemban dengan penuh tanggungjawab,” kata Din Syamsuddin seperti yang dikutip dari muhammadiyah.or.id, Sabtu (30/8).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home