Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 20:36 WIB | Kamis, 03 April 2014

Diskusi Intoleransi dalam Kehidupan Politik Kita

Diskusi Intoleransi dalam Kehidupan Politik Kita
Diskusi "Intoleransi dalam Kehidupan Politik, Sebuah Realitas di Indonesia" diadakan di Gedung Sinar Kasih, Jakarta, Kamis (3/4), dengan pembicara Mochtar Pabottingi, Azyumardi Azra, Sri Yunanto, dan moderator Pemred satuharapan.com Sabar Subekti. (Foto-foto: Elvis Sendouw)
Diskusi Intoleransi dalam Kehidupan Politik Kita
Undangan dalam diskusi "Intoleransi dalam Kehidupan Politik, Sebuah Realitas di Indonesia".
Diskusi Intoleransi dalam Kehidupan Politik Kita
Direktur Sinar Kasih Moses P Harahap saat memberikan cenderamata kepada Prof Azyumardi Azra.
Diskusi Intoleransi dalam Kehidupan Politik Kita
Direktur Sinar Kasih Moses P Harahap saat memberikan cenderamata kepada Mochtar Pabottingi.
Diskusi Intoleransi dalam Kehidupan Politik Kita
Mochtar Pabottingi (tengah), Azyumardi Azra (kedua dari kiri), Sri Yunanto (kanan), bergambar bersama Direktur Sinar Kasih Moses P Harahap (kedua dari kanan) dan Pemred satuharapan.com Sabar Subekti seusai diskusi.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Dalam musim kampanye kali ini, partai politik dan kandidat anggota legislatif menawarkan diri sebagai “solusi” bagi bangsa ini yang menghadapi begitu banyak masalah. Berbagai janji disampaikan untuk membangun “kesan” bahwa partai yang bersangkutan layak dipilih atau sebagai kandidat paling “layak” mengemban amanat rakyat.

Sayangnya, kampanye yang dilakukan tidak cukup efektif membantu rakyat yang akan menetapkan suaranya mendapatkan informasi yang memadai untuk menjatuhkan pilihan. Rakyat dengan berbagai pergumulan yang dihadapi tidak cukup memperoleh “panduan” untuk menetapkan pilihannya.

Salah satu masalah yang dihadapi bangsa ini adalah tentang sikap dan perilaku intoleran yang menjadi pemandangan yang masif dalam kehidupan bangsa ini. Dan tampaknya tidak ada partai politik yang secara tegas mengangkat masalah ini, serta menawarkan solusi untuk mengatasinya.

Hal tersebut dibahas dalam diskusi yang mengangkat tema  "Intoleransi dalam Kehidupan Politik, Sebuah Realitas di Indonesia" yang diadakan oleh satuharapan.com di Gedung Sinar Kasih, Jakarta, Kamis (3/4), dengan pembicara Mochtar Pabottingi, Azyumardi Azra, Sri Yunanto dengan moderator Pemred satuharapan.com Sabar Subekti.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home