Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 22:00 WIB | Senin, 17 November 2014

Dituding Jadi Mata-Mata, Diplomat Polandia Diusir Rusia

Ilustrasi mata-mata (Foto:rt.com)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM(AFP/Antara) - Rusia mengusir sejumlah diplomat Polandia yang dituduh melakukan aktivitas yang “tidak sesuai dengan status mereka” sebagai respons atas pengusiran sejumlah diplomat Rusia oleh Warsawa, menurut pengumuman kementerian luar negeri pada Senin.

Pihak kementerian membenarkan laporan media Polandia bahwa sejumlah diplomat Rusia diusir sebelumnya, “karena diduga melakukan aktivitas yang tidak sesuai dengan status mereka,” pernyataan diplomatik yang umum digunakan untuk merujuk kepada kegiatan mata-mata.

“Otoritas Polandia memang mengambil langkah yang sangat tidak ramah dan tidak berdasar,” menurut pernyataan Moskow.

“Pihak Rusia mengambil tindakan yang tepat dan sejumlah diplomat Polandia sudah meninggalkan wilayah negara kami atas aktivitas yang tidak sesuai dengan status mereka,” menurut pernyataan kementerian luar negeri Rusia.

Ketegangan diplomatik ini terjadi setelah sebelumnya Rusia mengeluarkan tudingan kegiatan mata-mata terhadap warga dari sejumlah negara anggota NATO lainnya sehingga meningkatkan ketegangan saat Moskow kian terkucilkan akibat intervensi di Ukraina. (AFP/Antara)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home