Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:54 WIB | Selasa, 04 Februari 2014

Djarum Badminton Superliga: Jaya Raya Sikat Cooperative Bank Taipei

Bellaetrix Manuputty, salah satu andalan tim putri Jaya Raya (foto dari badmintonindonesia.org)

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM – Klub badminton Jaya Raya berhasil unggul telak pada babak penyisihan Grup X (kelompok putri) Djarum Superliga Badminton 2014. Jaya Raya menang 5-0 atas Cooperative Bank Taipei pada Senin (3/2) malam di DBL Arena, Surabaya.

Kemenangan Jaya Raya dihasilkan pemain asal Thailand, Busanan Ongbumrungpan, yang memetik kemenangan dua set langsung atas pemain Cooperative Bank Yu Po Pai, 21-18, 21-17.

Sebelumnya, pemain Jaya Raya asal Jepang, Minani Matsu juga unggul dua set langsung dari pemain Cooperative Bank Hsu Ya Ching, 21-14, 21-10.

Pasangan ganda putri nasional, Pia Zebadiah Bernadet dan Rizki Amelia Pradipta kemudian menambah poin kemenangan setelah unggul tiga set atas pemain Cooperative Bank Cheng Wen Hsing dan Hsieh Pei Chen, 21-14, 19-21, 21-7.

Kemenangan Jaya Raya semakin bertambah setelah Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari mengalahkan Wang Pei Rong dan Hsu Ya Ching, 21-10, 21-13.

Kemenangan Jaya Raya ditutup oleh Bellaetrix Manuputty yang menang WO atas Cheng Sao Chieh, dalam kedudukan 15-21, 3-11.

Imelda Wiguna selaku manajer Jaya Raya masih memperhatikan ada beberapa kekurangan di tim putri Jaya Raya.

“Busanan tampil lebih baik di set kedua, dibandingkan set pertama. Dia terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri karena terlalu keras untuk menyerang,” ungkap Imelda.

Pada pertandingan lainnya, tim putri Djarum Kudus juga unggul telak 5-0 atas Gifu Tricky Panders dari Jepang.

“Persaingan di tim putri lebih berat ke pemain-pemain asingnya, karena ada beberapa klub yang menggunakan pemain asing, itu yang harus diwaspadai,” kata Aryono Miranat, pelatih tim Djarum Kudus.

Sementara itu Mutiara Cardinal bandung memetik kemenangan 3-1 saat berhadapan dengan Koh Bros Singapore. (badmintonindonesia.org/tournamentsoftware.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home