Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:23 WIB | Jumat, 01 Mei 2015

DKI Sabet MDG’s Award karena Peran Jokowi

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (kedua dari kanan) menerima penghargaan MDG's Award dari Menteri Prencanaan Pmebangunan Nasional, Andrinof Chaniago (kedua dari kiri) pada pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2015.(Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi DKI Jakarta, Tuty Kusumawati, mengatakan Presiden Jokowi memiliki andil dalam pencapaian dua penghargaan MDG’s Award yang diraih DKI Jakarta pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2015.

“Penilaiannya tahun 2012-2014, jadi ada juga peran dari Presiden Jokowi yang dulu masih menjabat Gubernur DKI,” kata Tuty seperti tertuang di beritajakarta.com, Rabu (29/4).

Dalam Musrenbangnas 2015 Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih dua penghargaan Millenium Development Goals (MDGs) 2015. DKI mendapatkan predikat sebagai provinsi dengan pemenuhan indikator terbanyak dan juga nilai tertinggi.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Achir Chaniago  kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, di depan ratusan kepala daerah se-Indonesia.

Menurut Tuty, dua piala yang diterima kali ini untuk pencapaian indikator terbanyak dan juga angka tertinggi dari setiap indikator. "Kan ada tujuh indikator utama seperti pengentasan kemiskinan, pengurangan angka kematian ibu dan anak, perbaikan pendidikan, serta persamaan hak perempuan,” kata dia.

Usai acara pembukaan Musrenbangnas yang bertajuk "Mempercepat Pembangunan Infrastruktur Untuk Meletakkan Fondasi Pembangunan Yang Berkualitas", Basuki langsung meninggalkan tempat acara. Dan dengan rendah hati, orang nomor satu di DKI itu mengatakan penghargaan MDGs 2015 untuk Gubernur DKI sebelumnya yang saat ini menjadi Presiden RI Joko Widodo.

“Piala itu untuk Pak Presiden,” kata dia singkat dari dalam mobil. (beritajakarta.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home